get app
inews
Aa Read Next : Kisah Justin Hubner Menuju Debut Gemilang di Liga Inggris Bersama Wolves Kontra Arsenal

Drama 5 gol warnai kemenangan MU atas Arsenal

Jum'at, 03 Desember 2021 | 10:14 WIB
header img
Laga sengit tersaji antara MU vs Arsenal dalam lanjutan Premier league Jumat dini hari (3-12-2021) di stadion Old Trafford Manchester. Skor 3-2 menjadi milik MU di laga tersebut.(Foto : MNC Media)

SURABAYA, iNews.id - Laga sengit tersaji antara MU vs Arsenal dalam lanjutan Premier league Jumat dini hari (3-12-2021) di stadion Old Trafford Manchester. Skor 3-2 menjadi milik MU di laga tersebut.

Drama Lima gol tercipta dalam laga tersebut. Ronaldo menjadi bintang lapangan dua golnya di menit 52 dan 70 (P) serta satu gol Bruno Fernandes di menit 44, hanya mampu di balas oleh gol Smith-Rowe menit 14 dan Martin Oedegaard di menit 54. 

Jalannya pertandingan

Babak pertama berjalan seru dan menarik sejak menit pertama. Kedua tim bermain terbuka, Jual beli serangan di sajikan kedua tim. Peluang di balas peluang di hasilkan kedua tim.

Menit ke 7 Dalot membuka peluang bagi MU, tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih lemah dan bisa di tangkap dengam muda oleh Aaron Ramsdale.

Menit ke 9 Arsenal membalas, peluang pertama lahir dari kaki Aubameyang, namun tendangannya dari dalam kotak penalti menyamping tipis di gawang David De Gea.

Semenit kemudian di menit ke 10 Ronaldo kembali membuka peluang buat MU, tendangan kaki kirinya dari luar penalti menyamping di gawang Arsenal.

Menit 14 Arsenal membuat Publik Old Trafford terdiam setelah tendangan kaki kiri Smith-Rowe dari kotak penalti meluncur mulus ke gawang David De Gea yang nampak cedera.

Gol tersebut menuai protes dari para pemain MU, sebelum bola di tendang Rowe terlihat De Gea mengalami cedera. Namun wasit tetep mengesahkan Gol dari Rowe. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Arsenal.

Tertinggal satu gol MU meningkatkan intensitas serangannya. Menit ke 18 Ronaldo kembali melakukan percobaannya, Sayang tendangannya dari dalam kotak penalti masih lemah dan dengan muda di tangkap Ramsdale.

Pertandingan terlihat begitu alot di sisa laga. Arsenal mendapatkan peluang emas di menit 37 melalui Tomiyasu. Sayang tendangannya menyamping di gawang De Gea.

MU akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, Fred memberi umpan mendatar kepada Bruno Fernandes, dengan satu sontekan bola berhasil tersarang di pojok  kiri gawang Ramsdale. Sampai akhir babak pertama skor 1-1 bertahan buat kedua tim.

Babak kedua berjalan semakin seru. MU berbalik unggul setelah Ronaldo mencetak gol di menit 52 memanfaatkan assist Rashford.

Berselang dua menit tepatnya menit 54 Arsenal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Martin Odegaard meneruskan umpan datar Martinelli. Pertandingan pun semakin seru dan menarik di sisa waktu pertandingan.

Peluang emas di dapat  Aubameyang di menit 66 lepas dari jebakan offside, Aubameyang lepaskan tendangan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti, sayang David De Gea berhasil menepisnya.

Drama terjadi di menit 70 setelah Fred di langgar Odegaard di kotak penalti, wasit melihat tayangan VAR menunjuk titik penalti. Ronaldo maju sebagai algojo penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 3-2 untuk MU.

Ketinggalan satu gol Arsenal mengempur pertahanan MU. Menit ke 78 Aubameyang kembali mendapat peluang namun tendangan kaki kirinya masih lemah dan dengan muda di selamatkan De Gea.

Peluang emas lahir dari kaki Saka di menit 86, Saka yang berdiri bebas di dalam kotak penalti melepas tendangan ke arah gawang, Namun Fred berhasil blok tendangan tersebut.

Sampai wasit tiup  peluit akhir pertandingan skor 3-2 tidak berubah untuk kemenangan MU.

Susunan pemain

MU : De Gea, Telles, Harry, Lindeloef, Dalot, Mctominay, Fred, Rashford, Fernandes, Sancho, Ronaldo

Arsenal : Ramsdale, Tavares, Gabriel, White, Tomiyasu, Thomas, Elneny, Smith-Rowe, Oedegaard, Martinelli, Aubameyang

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut