get app
inews
Aa Read Next : Ivar Jenner dan Rafael Struick Gabung Timnas Indonesia U-23, Daya Serang Bakal Lebih Mematikan

Timnas Inggris Pesta Gol ke Gawang Iran, Ini Sosok Pencetak Gol Pertama

Selasa, 22 November 2022 | 05:40 WIB
header img
Timnas Inggris berhasil mengalahkan Iran dengan aktor 6-2. Pertandingan yang berlangsung di Qatar ini berjalan sangat keras. Foto Okezone

QATAR, iNews.id - Three Lions julukan Timnas Inggris mengawali laga perdana Fase Grup B Piala Dunia 2022 Qatar dengan hasil memuaskan saat berpesta gol ke gawang Iran. Harry Kane dkk menang dengan skor telak 6-2 atas Iran.

Bermain di Khalifa International Stadium, Qatar, Senin malam (21-11-2022) Bukayo Saka memimpin Three Lions berpesta ke gawang Iran dengan mencetak sepasang gol di menit ke-43 dan menit ke-62. Empat gol lainnya di cetak oleh Jude Bellingham di menit ke-35, Raheem Sterling di menit ke-45+1, Marcus Rashford di menit ke-71 dan gol penutup Jack Grealish di menit ke-90.

Iran hanya mampu membalas dua gol melalui brace Mehdi Taremi di menit ke-65 dan menit ke-90+13. Kemenangan tersebut menempatkan Inggris di puncak klasemen Grup B dengan mengumpulkan 3 poin. Sedangkan Iran berada di dasar klasemen dengan 0 poin.

Jalannya pertandingan

Inggris tampil dominan atas Iran sejak babak pertama di mulai. Serangan dilancarkan Harry Kane dkk ke jantung pertahanan Iran sejak menit-menit awal babak pertama.

Terus menerus menggempur pertahanan Iran, Three Lions akhirnya berhasil membobol gawang Iran, yang di kawal Alireza di menit ke-35 melalui sundulan kepala Jude Bellingham memanfaatkan umpan silang Luke Shaw, skor 1-0 untuk Inggris.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut