get app
inews
Aa
Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Miris, 40 Warga Surabaya Serahkan Orang Tuanya ke Panti Jumpo, Resmi dengan Pernyataan

Selasa, 22 November 2022 | 07:28 WIB
header img
Pemkot temukan warga kota Surabaya menyerahkan orang tuanya masuk Panti Jumpo. Mereka beralasan karena faktor ekonomi yang tidak mampu. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNews.id - Aksi tak terpuji ditemukan di Kota Surabaya. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengidentifikasi keberadaan warganya yang menyerahkan orang tua lanjut usia ke Panti Jumpo.

Tercatat, ada puluhan warga Surabaya yang tega menyerahkan orang tua mereka yang sudah lanjut usia (Lansia) untuk tinggal dan dirawat di panti sosial. Tahun 2022, ada sekitar 40 warga yang mengajukan orang tuanya ke UPTD Griya Werdha milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya, Anna Fajriatin mengaku prihatin terhadap fenomena tersebut. Bahkan di tahun 2022, pihaknya banyak menerima surat pengajuan dari warga agar orang tua mereka dirawat dan tinggal di UPTD Griya Werdha.

"Sekarang semakin banyak kami menerima surat yang sudah disertai pernyataan dari anak, bersedia agar orang tuanya dirawat di Panti Griya Werdha," kata Anna di Balai Kota Surabaya, Senin (21/11/2022).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut