get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Ekonomi, Nelayan Ganjar Gelar Pelatihan Marketplace Milenial

Vin Protocol, Platform Data Marketplace Berbasis Blockchain Siap Meluncur di Indonesia

Rabu, 23 November 2022 | 07:52 WIB
header img
Vin Protocol memiliki visi dan misi untuk membangun platform Data Marketplace nomor satu di Indonesia. Foto/Istimewa

Vin Protocol sendiri merupakan salah satu dari 13 perusahaan rintisan hasil inkubator TSBA (Tokocrypto Sembrani Blockchain Accelerator) kolaborasi antara Toko Launchpad (bagian dari Tokocrypto.com) dan program Akselerator BRI Ventures, Sembrani Wira yang dipimpin oleh Nicko Widjaja selaku CEO BRI Ventures dan CEO Tokocrypto, yaitu Pang Xue Kai, setelah penyaringan dan seleksi ketat yang dipersiapkan untuk bisa mendongkrak pertumbuhan beragam startup yang dapat terhubung dengan ekosistem teknologi blockchain di Indonesia.

Perlu diketahui, Vin Protocol adalah JV (joint venture) antara dua perusahaan riset data Indonesia, Survego dan Survein, yang memiliki basis 5000+ pengguna di seluruh Indonesia.

Vin Protocol memiliki visi dan misi untuk membangun platform Data Marketplace nomor satu di Indonesia, yang mampu menghubungkan secara langsung researcher dan audience (responden) tanpa perantara. Sehingga memberi pemilik data kendali atas data mereka menggunakan teknologi ekosistem di blockchain.

Audience akan mendapatkan reward berupa Vin Point yang dapat ditukarkan dengan banyak kebutuhan sehari-hari seperti token listrik, pulsa & voucher belanja.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut