get app
inews
Aa Read Next : ITB Terlibat Kontroversi Aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi KPU, Rektor Masih Tutup Mulut?

ITB Borong 2 Gelar Juara di Ajang Kompetisi Geoteknik Mahasiswa Tingkat Nasional 2022

Sabtu, 26 November 2022 | 00:47 WIB
header img
ITB berhasil menyabet 2 gelar juara pada Lomba Geoteknik Mahasiswa Tingkat Nasional Tahun 2022 di Surabaya. Foto/Istimewa

Sementara itu Tim Kuya Earthbender dari ITB yang berhasil menyabet juara 1 mengatakan bahwa selama persiapan kompetisi ini, mereka lebih banyak belajar dari tahun-tahun sebelumnya.

Kemudian juga meminta arahan kepada dosen pembimbing Hendra Susila. "Beliau banyak mengarahkan, kami juga bertanya kepada kakak-kakak tingkat mencari inspirasi dan cara untuk menjadi juara," ungkap Ketua Tim Kuya Earthbender dari ITB, Ilham Rahardian.

Ia mengatakan, untuk materi lomba sendiri tak jauh dari disiplin ilmu mereka. Yaitu mengenai perbaikan tanah untuk lereng dengan sejumlah metode.

"Kami mencoba menerapkan perbaikan lereng dengan cara perkuatan geotextile dan juga perkuatan permukaan dengan gabion," ujarnya.

Atas raihan kemenangan ini, Tim Kuya Earthbender dari ITB merasa senang dapat membawa pulang gelar juara. Mereka berharap dengan bekal ilmu geoteknik tersebut, dapat mendukung pembangunan. Terutama di IKN.

"Metode-metode yang telah kami pelajari dan kami praktekkan ini tentunya akan sangat membantu pembangunan infrastruktur di Indonesia nantinya," kata Ilham Rahardian.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut