Logo Network
Network

Penderita Covid-19 di Surabaya Bergeliat, Tercatat Capai 615 Kasus, Warga Harus Hati-Hati

Arif Ardliyanto
.
Minggu, 27 November 2022 | 12:04 WIB
Penderita Covid-19 di Surabaya Bergeliat, Tercatat Capai 615 Kasus, Warga Harus Hati-Hati
Jumlah penderita covid-19 di Surabaya mulai mengalami peningkatan. Tercatat sekitar 615 kasus penderita covid muncul, Pemkot berupaya mengendalikan. Foto Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Penderita Covid-19 mulai menunjukan pergerakan di Kota Surabaya. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya langsung bergerak cepat melakukan pencegahan.

Salah satu langkah dengan menggencarkan pelaksanaan vaksinasi booster (dosis 3). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi puncak Covid-19 yang diprediksi akan meningkat pada awal Desember 2022. Karenanya, masyarakat Kota Pahlawan diminta tidak melakukan kegiatan dengan euforia berlebihan dan tetap menerapkan prokes secara ketat.

“Kita dalam menghadapi Covid-19 itu hanya satu, yakni vaksin booster itu dibanterno (dimasifkan). Hari ini, prokes dan booster di masifkan, biar tidak ada Covid-19. Jadi, kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan euforia berlebihan dengan selalu menerapkan prokes,” kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Minggu (27/11/2022).

Ia melanjutkan, pasokan kiriman vaksin booster memiliki jenis yang beragam. Setiap pasokan vaksin tersebut datang, maka Pemkot Surabaya akan langsung mengalokasikan kepada masyarakat melalui puskesmas, fasyankes, hingga gerai vaksin.

“Kita dikirim, macam-macam jenis. Belum satu jenis, pokoknya yang dikirim apa akan langsung disikat. Insya Allah kita bergerak dengan kecepatan lagi, apalagi lansia sudah diperbolehkan booster kedua,” jelasnya.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.