get app
inews
Aa Read Next : 16.000 Personil di Jatim Amankan Mudik Lebaran 2024, Jumlahnya Bisa Bertambah?

Kontrak Belum Jelas, Bus Listrik Bekas G20 di Surabaya Berhenti Beroperasi

Rabu, 11 Januari 2023 | 13:53 WIB
header img
Bus Listrik bekas G20 terpaksa dihentikan operasinya, karena kemenhub belum membuat evaluasi dan perpanjangan kontrak. Foto iNewsSurabaya/ist

Karena itu, Tundjung menyebutkan, jika kontrak penyediaan layanan bus listrik berakhir, maka secara aturan barang/jasa harus diperbaharui atau diperpanjang. Oleh sebabnya, saat ini Kemenhub RI tengah memperbarui kontrak dengan DAMRI sekaligus melakukan evaluasi operasional layanan.

"Kemenhub RI tanggal 3 Januari 2023 bersurat kepada Pemkot Surabaya, untuk memohon waktu, bahwa layanan bus listrik masih dilakukan evaluasi operasional dan kontrak," ungkap Tundjung.


Bus Listrik bekas G20 terpaksa dihentikan operasinya, karena kemenhub belum membuat evaluasi dan perpanjangan kontrak. Foto iNewsSurabaya/ist

Meski demikian, Tundjung memastikan, bahwa Kemenhub RI juga berjanji untuk segera mungkin dapat menjalankan kembali operasional bus listrik di Kota Surabaya. Di sisi lain, setelah beroperasi 10 hari di Kota Pahlawan, Kemenhub juga sekaligus ingin melakukan evaluasi terkait operasional bus tersebut.

"Jadinya kemarin mungkin dalam pengoperasiannya ada yang tersendat atau kurang lancar suplai kelistrikan, makanya ini lagi dievaluasi. Mereka (Kemenhub) berjanji akan segera mungkin melakukan layanan kembali di Kota Surabaya," paparnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut