get app
inews
Aa Read Next : 4.361 Anggota KPPS Tambaksari Dilantik, Tekat Sukseskan Pemilu 2024

Lantik Anggota Baru, Peradi Pergerakan Ingin Advokat Tak Terlibat Mafia Tanah

Selasa, 17 Januari 2023 | 20:07 WIB
header img
Peradi Pergerakan Ingin Advokat Tak Terlibat Mafia Tanah karena selama ini banyak isi tak sedap mengenai mafia Tanah. Foto iNewsSurabaya/ali

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Peradi Pergerakan menggelar pelantikan advokat baru, di Hotel Royal Tulip Bintoro Surabaya, Selasa 17 Januari 2023. Sebanyak 13 calon advokat dilantik langsung oleh Ketua Umum Peradi Pergerakan Sugeng Teguh Santoso dan Sekretaris Jenderal Imam Syafe’i.

Usai melakukan pelantikan Sugeng Teguh Santoso memberikan arahan dan semangat kepada advokat muda untuk menjadi garda terdepan penegakan hukum di Indonesia.

“Saudara diangkat dengan segala hak dan kewajibannya, menegakkan keadilan, kebenaran, dan hukum maka kalian harus menjadikan profesi advokat sebagai officium nobile,” tegas Sugeng, Selasa (17/1).

Dalam acara ini, Peradi Pergerakan juga menggelar seminar yang bertajuk "Hak Imunitas Advokat Dalam Perkara Pidana dan Perdata".

Menurut Sugeng, Profesi advokat yang selama ini memperjuangkan hak orang di mata hukum tak berarti kebal hukum. Hak imunitas inilah yang menjadi pembahasan menarik oleh Ketua DPP Peradi Pergerakan Sugeng Teguh Santoso usai melantik 13 orang DPC Peradi Pergerakan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut