Logo Network
Network

Kenali Risiko Penyakit Sedari Dini, Ini 5 Tes Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu

Ali
.
Selasa, 28 Februari 2023 | 18:32 WIB
Kenali Risiko Penyakit Sedari Dini, Ini 5 Tes Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu
Tindakan pencegahan dalam kesehatan sangat diperlukan. Foto/MPI

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – ‘Mencegah lebih baik daripada mengobati’, semboyan ini sering kita dengar dan masih menjadi paradigma kesehatan hingga saat ini. Penelitian Gaya Hidup di Asia oleh Kantar mencatat bahwa 99% masyarakat Indonesia mengaku memahami pentingnya tindakan pencegahan dalam kesehatan. 

Bagi sebagian besar orang, upaya menjaga kesehatan dan pencegahan penyakit diasosiasikan dengan penerapan gaya hidup sehat, seperti pola makan 4 sehat 5 sempurna, olahraga teratur, dan tidur cukup. 

Padahal, ada beragam tindakan pencegahan lain yang dapat dilakukan, seperti melakukan pemeriksaan kesehatan rutin. Tubuh secara alami memberikan sinyal mengenai kondisi kesehatan seseorang. Kesadaran akan kondisi atau gejala yang dirasakan tubuh menjadi penting agar seseorang dapat mengantisipasi penyakit yang lebih serius. 

Halodoc sebagai platform ekosistem kesehatan digital menjawab berbagai kebutuhan dan preferensi masyarakat akan kesehatan, guna membantu mewujudkan Indonesia yang lebih sehat. 

Chief Operating Officer Halodoc Veronica Utami menjelaskan,  bahwa pihaknya terus meningkatkan layanan untuk memenuhi berbagai kebutuhan kesehatan masyarakat, melalui ekosistem kesehatan digital yang terintegrasi. 

Teknologi bagi dunia kesehatan memudahkan pasien untuk berkonsultasi dengan dokter, mendapatkan rekomendasi obat maupun layanan rujukan yang sesuai dengan kebutuhan pasien dengan nyaman. 

"Untuk itu, kami menghadirkan layanan Home Lab yang memungkinkan masyarakat melakukan tes kesehatan dari rumah secara privat dan seamless," terangnya.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.