get app
inews
Aa Read Next : Madura Ethnic Carnival Bakal Digelar Kembali, Catat Ini Tanggalnya

Songsong Pilkada 2024, Loyalis Ra Mamak Berkumpul Bahas Ini

Senin, 15 Mei 2023 | 09:58 WIB
header img
Songsong Pilkada 2024, Loyalis Ra Mamak Berkumpul Bahas persiapan pemilu. Foto iNewsSurabaya/rahmatullah

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Pilkada serentak memang masih tahun 2024. Tetapi loyalis Ra Mamak sudah berkumpul untuk konsolidasi dengan tema 'Menegaskan Kembali Gagasan Sumenep Mandiri' di aula salah satu hotel di Kecamatan Kota, Sumenep, Minggu (14/5/2024). Lebih dari 100 loyalis hadir dalam konsolidasi tersebut, melebihi undangan yang disebar panitia. 

Ra Mamak merupakan panggilan akrab Kiai Moh Shalahuddin A Warits, salah satu pengasuh Ponpes Annuqayah, Guluk-guluk. Pada Pilkada 2020 lalu, Ra Mamak sempat digadang-gadang sebagai Bakal Calon Bupati Bupati Sumenep. Hanya saja dia tidak mengantongi rekomendasi partai. 

Dan hingga kini, loyalis Ra Mamak masih solid. Mereka saat ini berkumpul dalam wadah Sataretan Sumenep Berdaya. Mereka intens menggelar silaturrahmi. Dan yang menarik, silaturahmi terakhir yang dikemas halal bihalal dan konsolidasi di aula salah satu hotel Kecamatan Kota itu berbarengan dengan hari terakhir pendaftaran Bacaleg di KPU. 

Direktur Sataretan Sumenep Berdaya, Ajimuddin, mengatakan bilamana halal-bihalal dan konsolidasi itu dimaknai gerakan politik tertentu, ia menyilakan masyarakat untuk memberikan penilaian. Tetapi yang jelas ia menegaskan punya cita-cita sama dengan masyarakat terkait dengan hidup dan masa depan Sumenep lebih baik dan meningkat.

"Sejatinya pertemuan ini bukan dimaksudkan untuk kegiatan politik kekuasaan. Kami tetap satu barisan dengan masyarakat dengan konsep politik sipil yang berorientasi pada fikiran baik. Maka siapapun imam atau penguasa kita harus berkenan melaksanakan hal-hal terbaik bagi masyarakat Sumenep secara umum," ujar Aji dalam rilisnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut