get app
inews
Aa Read Next : Bersama Presiden dan Jajaran Menteri, Hendy Setiono Serahkan Zakat ke Baznas di Istana Negara

Heboh! KRI Teluk Hading Terbakar, Tak Ada Korban, Ini Kondisi Terbaru

Sabtu, 03 Juni 2023 | 22:35 WIB
header img
KRI Teluk Hading-538 terbakar dengan membawa penumpang. Namun insiden tersebut tak ada korbannya.. Foto iNewsSurabaya/Okezone

MAKASSAR, iNewsSurabaya.id – Angkatan Laut Indonesia sempat dikagetkan dengan kabar terbakarnya KRI Teluk Hading-538. Namun, kejadian yang membuat heboh tersebut tak berlangsung lama, sebab TNI AL segera membuat kronologi kejadian secara jelas serta penumpang dikabarkan selamat.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama I Made Wira Hady Arsanta mengatakan segera menyelidiki insiden kebakaran KRI Teluk Hading-538 di sekitar 11 Nautical Mike (NM) Timur Selat Selayar, Sulawesi Selatan.

"Untuk penyebab kebakaran sementara sedang dilaksanakan penyelidikan, karena asap keluar dari belakang (kapal KRI), dan cukup tebal," kata Laksamana Hady, Sabtu (3/6/2023).

Ia menjelaskan untuk proses penyelamatan seluruh kru KRI berlangsung cepat dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut diperkirakan 13.15 Wita di wilayah timur perairan selat Selayar

"Alhamdulillah, karena kru kapal sering latihan, dan proses untuk penyelamatan berjalan dengan cepat. Jadi, tidak ada korban. Jadi, ini sering kita latihkan dalam aksi mengantisipasi kemungkinan yang terjadi pada saat unsur-unsur kami melaksanakan tugas," paparnya kepada wartawan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut