get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Cucu Bung Karno Salurkan 720 Beasiswa PIP, Warga Minta Ditambah, Ini Jawaban Menohok Puti

Senin, 24 Juli 2023 | 22:52 WIB
header img
Cucu Bung Karno, Puti memutuskan untuk blusukan memantau secara langsung kondisi pendidikan di Kota Surabaya.. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno komitmen meningkatkan pendidikan di Indonesia. Cucu Bung Karno ini memutuskan untuk blusukan memantau secara langsung kondisi pendidikan di Kota Surabaya.

Hasilnya, Puti memutuskan untuk menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di Banyu Urip Surabaya sebanyak 720 siswa. Mereka akan mendapatkan bantuam dana dari pemerintah melalui jaring aspirasi dari Puti Guntur Soekarno. Beasiswa inipun diberikan secara simbolis, dengan disaksikan tokoh-tokok di Banyu Urip serta Anggota DPRD Surabaya, Sukadar, dan Putra almarhum Wishnu Sakti Buana yaitu Aura Dewangga Buana Putra.

Proses pemberian beasiswa ini sangat meriah, ratusan orang berkumpul untuk melihat langsung Cucu Bung Karno. Selama ini, mereka hanya mengetahui Puti melalui televisi dan media sosial saja. Kali ini, mereka melihat secara langsung Puti dan menyaksikan pidato yang dilakukan secara berapi-api, bahkan tak sedikit dari mereka minta foto bersama. 

“Saya sengaja turun untuk melihat secara langsung kondisi warga. Saya blusukan ke warga, ini juga ajaran dari Mas Wishnu (ayahanda Dewa),” kata Puti dengan tegas.

Puti menegaskan, untuk saat ini beasiswa PIP yang diberikan pada warga Banyu Urip sekitar 720 siswa. Namun, jumlah ini tidak menutup kemungkinan bakal bertambah. Penambahan ini berkaitan dengan komitmen warga untuk mensukseskan program ini. 

“Bisa saja saya mengupayakan lebih dari ini (720 beasiswa), tetapi kita perlu ingat, banyak juga anak-anak lain yang membutuhkan beasiswa ini. Namun saya punya keyakinan, jumlah tersebut bakal bertambah di sini (Banyu Urip),” paparnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut