get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Ferry Untuk Perjalanan Libur Akhir Tahun

Batik Air Buka Rute Baru Menuju Biak Papua

Selasa, 01 Agustus 2023 | 14:00 WIB
header img
Pembukaan rute domestik menuju Biak ini dijadwalkan efektif pada 10 Agustus 2023. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Batik Air buka rute penerbangan baru menuju Biak, Papua. Destinasi terbaru ini menandai kehadiran Batik Air di jaringan Indonesia ke-36 dan ke-6 khusus di Pulau Papua, menyusul rute-rute sebelumnya yaitu Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika dan Merauke.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan pembukaan rute domestik menuju Biak ini dijadwalkan efektif pada 10 Agustus 2023 menghubungkan Biak langsung dari Makassar dan Jayapura. 

"Batik Air berkomitmen untuk memberikan pengalaman penerbangan yang nyaman dan tepat waktu dengan rencana frekuensi terbang harian berjadwal," katanya melalui siaran pers, Selasa (01/8/2023).

Penerbangan Batik Air di Biak membuka aksesibilitas mudah menuju kota-kota lain di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Manado, Balikpapan, Bali, Lombok, Labuan Bajo dan lainnya melalui transit di Makassar dan Jayapura. 

Adanya penerbangan langsung dari Biak ke Makassar dan Jayapura, para tamu (sebutan penumpang) dapat menikmati keuntungan dalam melakukan perjalanan udara ke kota-kota tujuan akhir mereka.

Danang menjelaskan, rute baru ini sangat menguntungkan bagi pelaku bisnis. Pebisnis memiliki akses lebih mudah dan cepat ke pasar baru di wilayah Papua. Biak merupakan salah satu kota penting di pulau ini dan merupakan gerbang bagi perdagangan dan bisnis di sekitarnya.

Potensi pariwisata di Biak sangat besar, terutama dengan keindahan alamnya yang memukau. Kehadiran penerbangan langsung akan membuka peluang bagi pebisnis di industri pariwisata, seperti hotel, restoran, dan agen perjalanan, untuk mengembangkan usaha mereka dan menarik lebih banyak wisatawan ke kota tersebut.

"Memperkuat konektivitas bisnis antara Biak dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Ini akan memfasilitasi pertemuan bisnis, kerjasama, dan perdagangan antarwilayah secara lebih efisien," ujar Danang.

Bagi para wisatawan, lanjut Danang, dapat mengakses Biak semakin mudah dan cepat. Sehingga menghemat waktu dan biaya perjalanan, para wisatawan dapat lebih fokus menikmati destinasi eksotis di Biak.

Biak menawarkan pesona alam memukau, termasuk pantai-pantai indah, pulau-pulau yang memukau dan kehidupan bawah laut yang menakjubkan. Penawaran penerbangan langsung, wisatawan lebih leluasa menjelajahi berbagai atraksi pariwisata di Biak dan pulau-pulau sekitarnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut