get app
inews
Aa Read Next : Handpone Keluarga Pasien RS Nindita Sampang Raib di Gondol Maling

Nama Sekda Sampang Dipakai untuk Menipu, Ini Faktanya

Jum'at, 01 September 2023 | 10:57 WIB
header img
Nama Sekda Sampang Dipakai untuk Menipu. Foto iNewsSurabaya/diwan

SAMPANG, iNewsSurabaya.id - Penipuan mengatasnamakan nama Sekertaris Daerah Kabupaten Sampang (Sekda) marak terjadi. Pengurus Mushalla Al-Mabrur, Dusun Nagger, Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Sampang nyaris menjadi korban penipuan dengan mencatut nama Sekda.

Pelaku kriminalitas itu menggunakan nomor tidak dikenal menghubungi via WhatsApp (WA) dengan berpura-pura menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Sampang.

Tak tangung -tanggung, Nomor WA pelaku mengunakan nama dan foto profil WA Yuliadi Setiawan  Sekdakab Sampang Untuk mengelabuhi korban

Sebagai penyampaian awal melalui via chat, si pelaku mencoba memberikan uang melalui rekening sebagai bantuan Meronavasi tempat Ibadah. Khusunya masjid dan mushalla yang terdaftar di Bimas Islam Kemenag Sampang.

Atas tawaran itu, pengurus Mushalla tidak sedikitpun menaruh rasa curiga. Namun anehnya beberapa saat kemudian pelaku mingirim bukti transfer dan meminta kirim balik uang yang sudah dikikrim.

"Saat itu pelaku meminta kirim balik dengan alasan salah kirim nominal," kata Pengurus Musholla Mushalla Al-Mabrur, Helmi, Jum'at (1/8/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut