get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Sandang Gelar Doktor, dapat Cumlaude, Sempat Ganti Judul 15 Kali

Selasa, 26 September 2023 | 17:56 WIB
header img
Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim, Aries Agung Paewai memiliki gelar baru doktor. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim, Aries Agung Paewai memiliki gelar baru. Ia mampu menuntaskan Disertasi Program Doktor Ilmu Manajemen (PDIM)  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya,  Selasa (26/9). 

Mengusung judul disertasi "Jawa Timur Corporate University : Transformasi Percepatan Pengembangan Talenta Aparatur Sipil Negara", Aries resmi menyandang gelar Doktor Dengan Pujian (Cumlaude)  dengan IPK 3,86. 

Mendapat capaian ini, tentu saja bukan hal yang mudah bagi Aries.  Sebab, ia juga harus menjalankan tugasnya sebagai pegawai birokrat sembari menempuh pendidikan S3. Ini terbukti, ia harus mengganti judul disertasi penelitiannya sebanyak 15 kali, hingga akhirnya mendapat persetujuan dari promotor dan co-promotor.  

Ia sangat bersyukur akhirnya bisa menyelesaikan studi yang di mulai saat masih ditempatkan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur sebagai Kepala Dinas.

"Selama tiga bulan pertama saya ditantang gubernur mengubah mindset kalau BPSDM sebagai tempat orang dibuang, saya ditantang merubah itu. Dan inovasi corporate university adalah tantangan tersendiri di lingkungan swasta BUMN,"ungkapnya usai sidang disertasi di Stiesia..

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut