get app
inews
Aa Read Next : Direktur Eksekutif Lazisnu Surabaya Tak Terima, NU Dibilang Baperan, Begini Pernyataannya

LAZISNU Tempat Menyalurkan Infaq, Sedekah dan Gerakan Sosial Milik PCNU Surabaya

Minggu, 01 Oktober 2023 | 10:01 WIB
header img
LAZISNU Tempat Menyalurkan Infaq, Sedekah dan Gerakan Sosial Milik PCNU Surabaya yang bergerak untuk masyarakat. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya menggerakkan seluruh lembaga dibawah naungannya. LAZISNU menjadi salah satu lembaga yang digerakkan untuk memperhatikan gerakan sosial kemasyarakatan. 

Sebagaimana diketahui, LAZISNU memiliki visi untuk menjadi lembaga filantropi Islam terkemukan. Untuk itu, lembaga dibawah PCNU Surabaya ini mengembangkan misinya dengan menggalakkan literasi serta mengoptimalkan penggalangan dana ZIS, DSKL, trust fund untuk kepentingan kegiatan yang berbasis investasi sosial, kemudian menjadi pilihan utama mitra strategis dalam kolaborasi dan sinergi menjalankan berbagai kegiatan usaha sosial. 

Lebih lanjut LAZISNU juga memiliki misi untuk menyediakan program-program untuk peningkatan kualitas SDM sehingga mampu melahirkan intelektual, teknokrat, dan wirausahawan yang unggul dan handal. "Kita juga menggerakkan sektor riel pelaku UMKM melalui pemanfaatan dana sosial berbasis ziswaf," kata Ketua LAZISNU PCNU Surabaya, Dr. Moh. Mukhrojin, SH, S. Pd. I, M. Si. 

Dengan pengembangan visi-misi ini, Mukhrojin mengaku telah menjalankan program-program ditengah masyarakat, diantaranya Madrasah Al Quran, Pesantren Dai, Inkubasi UMKM, dan Layanan Kesehatan Gratis. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut