get app
inews
Aa Read Next : Pilwali Surabaya, Gerindra dan Golkar Bakal Usung Menantu Soekarwo

Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Sebut Prabowo-Gibran Pasangan Terbaik Menuju Indonesia Emas

Rabu, 25 Oktober 2023 | 22:17 WIB
header img
Ketua DPC Gerindra Kota Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso (tengah) usai nonton bareng pendaftaran Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres bersama kader Gerindra di kantor DPC Surabaya, Rabu (25/10/2023). Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketua DPC Gerindra Kota Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso menyebut Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka merupakan pasangan terbaik untuk menjemput Indonesia Emas.

Kata dia, Prabowo Subianto yang akhirnya memutuskan putra sulung Presiden Jokowi sebagai cawapresnya merupakan keputusan luar biasa dan sesuai keinginan akar rumput.

Menurut Cahyo, pasangan capres dan cawapres lintas generasi ini memiliki semangat, inovasi dan kreativitas sebagai pemimpin muda.

"Maka kita harap apa yang dicita-citakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, yaitu menjadikan Indonesia negara yang maju, adil, makmur dan sejahtera bisa terpenuhi," terangnya usai nonton bareng pendaftaran Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres bersama kader Gerindra di kantor DPC Surabaya, Rabu (25/10/2023).

Cahyo menilai, dari ketiga cawapres yang resmi diumumkan untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024, Gibran merupakan yang paling muda. Dinamika politik ini mengingatkan bangsa Indonesia terntang Sutan Sjahrir di masa kemerdekaan.

"Peran pemuda untuk menjadikan Indonesia merdeka, untuk menjadikan Indonesia suatu Republik, untuk menjadi pemimpin-pemimpin tiap sektor yang ada di Republik di awal kemerdekaan tidak lepas dari peran pemuda. Inilah yang dilihat oleh pak Prabowo," tegas pria yang menjadi caleg DPRD Provinsi Jatim dapil Surabaya.

Prabowo Subianto sebagai ketua umum Gerindra sangat memperhatikan peran pemuda untuk membangun Indonesia, hal ini terlihat dari kepemimpinan DPC Gerindra Surabaya yang ketua, sekretaris dan bendahara dari kalangan pemuda.

"Banyak sekali pemimpin-pemimpin di partai Gerindra, pemimpin-pemimpin daerah di Indonesia yang juga masih muda, masih milenial, masih diberikan kesempatan yang seluas-luasnya, diberi tanggung jawab yang sebesar-besarnya. Sebagai contoh ya kami," tegas Cahyo.

"Ini adalah juga bentuk nyata keberpihakan beliau (Prabowo) kepada Pemuda tidak hanya untuk mengenai wakil Presiden ini tapi memang sejak lama beliau sangat concern terhadap itu," imbuhnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut