get app
inews
Aa Read Next : Madura Ethnic Carnival Bakal Digelar Kembali, Catat Ini Tanggalnya

Mengisi Liburan Akhir Tahun, Yuk Kunjungi 7 Destinasi Wisata Menawan Ini Di Sumenep

Selasa, 19 Desember 2023 | 09:52 WIB
header img
Destinasi wisata Sumenep sangat cocok dikunjungi di akhir tahun. Foto iNewsSurabaya/ist

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Kabupaten Sumenep memiliki sejumlah destinasi unggulan yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Selain panorama alam yang indah, wilayah di ujung timur pulau Madura itu juga memiliki sejarah dan budaya lokal yang unik. 

Sehingga, sangat cocok kalau menjadi tujuan destinasi wisata di akhir tahun. Destinasi yang ditawarkan, tidak hanya bahari saja. Tapi juga wisata alam, heritage hingga wisata buatan. 

“Kami punya beberapa destinasi wisata menarik dan layak dikunjungi warga Jawa Timur,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi pada Rabu (19/12/2023).

Berikut ini beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi masyarakat pada akhir tahun mendatang.

1. Gili Iyang

Salah satu tujuan wisata andalan dari kabupaten Sumenep adalah pulau Gili Iyang yang menawarkan udara tersehat di dunia. Keunikan Gili iyang digadang memiliki kadar oksigen tertinggi kedua di dunia, setelah Yordania. Pulau ini juga memiliki objek wisata di sekitar pulau.

2. Gili Labak

Bagi wisatawan yang ingin melihat pemandangan bawah laut yang indah bisa berkunjung ke pulau Gili Labak. Gili Labak merupakan pulau indah seluas 5 hektar yang terletak di sebelah Tenggara pulau Madura. Aktivitas wisata yang dilakukan di pulau ini antara lain, jelajah laut menggunakan perahu, menikmati sunrise dari atas kapal, snorkeling dan tentu saja kuliner. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut