get app
inews
Aa Read Next : Untag Surabaya Buka Jalur Hybrid, Perkuliahan Online pada Prodi Terakreditasi Unggul

Riset Dosen Untag Surabaya dan UTHM, Mampu Petakan Cara Efektif Pembelajaran Mahasiswa Introvert

Kamis, 21 Desember 2023 | 19:26 WIB
header img
Dosen Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya dan UTHM Malaysia melakukan riset menarik di dunia pendidikan yang mampu membedakan cara pembelajaran mahasiswa. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kolaborasi apik ditunjukan dosen Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya dan UTHM Malaysia dalam riset di dunia pendidikan. Mereka adalah Supangat dan Mohd Zainuri Bin Saringat, keduanya mengukir terobosan baru dalam dunia pendidikan dengan menghadirkan Inovasi E-Learning Cerdas berdasarkan Model Gaya Belajar Felder-Silverman (FSLSM).

Dalam penelitian berjudul ‘A Systematic Literature Review: Enhanced Felder Silverman Learning Style Model’, keduanya mengulas peran krusial gaya belajar mahasiswa dalam menyesuaikan sistem e-learning, khususnya dalam pengembangan e-learning cerdas.

Direktur Direktorat Sistem Informasi (DSI) Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya, Supangat M.Kom., Ph.D., ITIL., COBIT., CLA, menjelaskan bahwa tujuan penelitiannya adalah meningkatkan kualitas dan efektivitas sistem e-learning.

"Penelitian ini tidak hanya menganalisis studi sebelumnya tentang FSLSM dan e-learning cerdas, tetapi juga meningkatkan kualitas dan efektivitas sistem e-learning," ungkap Supangat (20/12).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut