get app
inews
Aa Read Next : Pertamina dan Kemenparekraf Gelar Temu Bisnis untuk Dorong Pertumbuhan UMKM di Sektor Pariwisata

Kemenparekraf Dukung Miss Tionghoa Indonesia 2024, Ingatkan untuk Fokus Keberlanjutannya

Senin, 06 Mei 2024 | 08:39 WIB
header img
Wakil Menparekraf, Angela Tanoesoedibjo menerima rombongan dari Peraga Indonesia. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan beauty pageant Miss Tionghoa Indonesia 2024 oleh Peraga Indonesia. Kementerian mengingatkan untuk menjaga keberlanjutan kegiatan ini.

Wakil Menparekraf, Angela Tanoesoedibjo, menekankan bahwa keberlanjutan acara ini menjadi pertanyaan kunci bagi para peserta. "Setelah menang, apa yang selanjutnya menjadi fokus penting yang perlu dipertimbangkan oleh penyelenggara," katanya.

Menurutnya, para peserta tidak hanya mencari pengalaman dan pelatihan, tetapi juga ingin menjadikan acara ini sebagai batu loncatan ke level internasional. Oleh karena itu, kolaborasi dengan penyelenggara pageant internasional diharapkan dapat meningkatkan nilai dan dampak acara ini.

“Dari yang saya tahu, dalam sebuah kontes, peserta akan mendapat pengalaman, pelatihan-pelatihan, ekspos melalui media, dan akan menjadikan event seperti ini sebagai batu loncatan, misalnya ke level pageant internasional. Jadi perlu diupayakan kolaborasi dengan penyelenggara beauty pageant tingkat yang lebih tinggi, dalam hal ini tingkat internasional,” ujar Wamen kelahiran Ottawa, Kanada, 23 April 1987 itu.

Ia menambahkan, beberapa pageant atau kontes diarahkan untuk peserta terjun ke dunia entertainment. “Ini bagian dari keberlanjutan yang diharapkan. Mereka pasti ingin lebih, tidak hanya sampai di situ. Nah, hal itu perlu diperhatikan,” ucap putri pemilik bisnis raksasa media MNC Group, Harry Tanoesoedibjo. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut