get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

1.855 Jemaah Haji Embarkasi Surabaya Terbang ke Tanah Suci, Fasilitas Standar Permintaan Pemerintah

Senin, 13 Mei 2024 | 08:40 WIB
header img
Sebanyak 1.855 Jemaah Haji Embarkasi Surabaya Terbang ke Tanah Suci. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Komisi VIII DPR RI memantau keberangkatan kloter 5 dari Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) menuju Bandara Juanda pukul 11.40 WIB, kemarin. Dengan keberangkatan ini, jumlah total jemaah yang telah berangkat ke tanah suci mencapai 1.855 orang.

Ina Ammania, perwakilan anggota Komisi VIII, menjelaskan bahwa tujuan kunjungan timnya ke AHES adalah untuk memastikan bahwa para jemaah mendapatkan fasilitas dan layanan sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Dia menegaskan bahwa setiap fasilitas, mulai dari pemberangkatan di asrama haji hingga sampai di tanah suci, telah disiapkan dengan baik.

"Ini adalah upaya kami untuk meninjau langsung pelayanan kepada jemaah haji. Kami telah memastikan bahwa semua fasilitas, dari asrama haji hingga perjalanan ke tanah suci, telah disiapkan dengan baik," ungkap Ina.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, Abdul Haris menjelaskan bahwa semua jemaah berhasil berangkat hingga 5 kloter.  “Alhamdulillah, tidak ada jemaah yang harus tertunda keberangkatannya di AHES karena alasan-alasan tertentu misalnya sakit. Sampai kloter 5 ini semua jemaah bisa berangkat ke tanah suci,” tuturnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut