get app
inews
Aa Read Next : DPP INSA Keluhkan Nasib Kapal Roro, Berharap Insentif Pemerintah

Masuki Usia ke-46 Tahun, PT DLU Fokus Garap Jalur Perintis

Jum'at, 18 Februari 2022 | 13:24 WIB
header img
Jajaran PT Dharma Lautan Utama saat merayatakan ulang tahun ke-46 di di Hotel Santika Premiere Gubeng. (Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id – PT Dharma Lautan Utama (PT DLU) memasuki usia ke-46 tahun. Saat ini, perusahaan pelayaran itu telah memiliki 38 rute di Indonesia termasuk 7 rute keperintisan. 

Ketujuh rute keperintisan itu diantaranya, Madura, Jawa (Paciran menuju Garongkong), Sulawesi Tenggara Kasiputih, Ambon Selatan (Dobo ke Timika) dan sebagainya. 

Penasehat Utama sekaligus Owner PT DLU, Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengatakan, saat ini pemerintah mulai memberikan kesempatan kepada swasta untuk bisa hadir di keperintisan. 

PT DLU, kata dia, akan terus mengembangkan rute keperintisan tersebut sesuai harapan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Dirjen Perhubungan Laut untuk mengelola kapal milik pemerintah. 

"Ini karena Kemenhub sangat membutuhkan operator yang memang tangguh," katanya saat acara perayaan HUT di Hotel Santika Premiere Gubeng pada Kamis (12/2/2022) malam. 

Dia mengungkapkan, salah satu kapal terbaru bahkan telah melintas rute keperintisan Kasiputih. Kapal mewah itu merupakan buatan Jepang khusus untuk lintasan keperintisan. Sebenarnya, lanjut dia, pihaknya telah mengusulkan lintasan otonomi tersebut kepada kementerian sejak puluhan tahun silam.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut