get app
inews
Aa Read Next : Publik Pertanyakan Komitmen Pengesahan RUU Perampasan Aset, Ada Apa?

PDIP Targetkan Menang Pilkada 2024, Puan Maharani: Kerja, Kerja, dan Tetap Semangat Kerja!

Kamis, 03 Maret 2022 | 09:07 WIB
header img
Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan rangkaian kunjungan kerja (kunker) di beberapa wilayah di Jawa Timur.(Foto: Dok PDI P)

SURABAYA, iNews.id –  Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani meminta seluruh kader tetap solid mengawal program partai.

Terutama dalam mempersiapkan Pilkada pada tahun 2024 mendatang. "Kerja, kerja, dan tetap semangat bekerja untuk menang lagi di tahun 2024 (Pilkada Serentak, Red). Siap?!," tegas Puan dihadapan ratusan kader partai di halaman kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya, kemarin.

Sontak seluruh kader yang memenuhi halaman kantor DPC PDIP Surabaya menjawab serempak. "Siap!," tegas mereka.

Cucu Proklamator RI, Ir Soekarno ini mendatangi kantor partai berlambang kepala banteng moncong putih Surabaya, untuk memberikan arahan sekaligus merapatkan barisan petugas partai di wilayah Jawa Timur.

"Pandemi Covid-19 memang masih ada. Tapi tidak menyurutkan kerja politik. Karena tahun ini adalah penentuan. Akhir tahun verifikasi partai politik sudah dilakukan," terang Puan.

Sedianya, kesiapan mesin partai ditingkatan internal Jawa Timur sudah mulai dilakukan. Itu dibuktikan dengan proses Musyawarah Anak Cabang (Musancab) yang digelar sejak akhir tahun kemarin.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Whisnu Sakti Buana. "Iya sudah berjalan. Intinya kami siap mengawal instruksi Mbak Puan," katanya dikonfirmasi seusai mendampingi Puan Maharani.

Diketahui, PDI Perjuangan memiliki regulasi pembentukan pengurus akar rumput. Mekanismenya, anak ranting dibentuk oleh PAC, Ranting dibentuk oleh DPC, dan PAC dibentuk oleh DPD.

Penguatan struktur dari akar rumput hingga keatas inilah yang menjadikan partai berlambang kepala banteng moncong putih solid tak tergoyahkan.

Dikatakan WS (Whisnu Sakti), dengan rampungnya seluruh konsolidasi organisasi Musancab maka partai akan siap memanaskan mesin dalam menghadapi kontestasi Politik di 2024.

"Penguatan internal juga disertai adanya Pendidikan politik bagi para kader. Khususnya wilayah-wilayah basis PDI Perjuangan," imbuh WS.

Terlebih, wilayah-wilayah yang menjadi basis PDI Perjuangan Jawa Timur berlatar belakang ideologis dengan dominasi pemilih tradisional. Itu dibuktikan dengan klaim kemenangan di 11 kota/kabupaten Jatim pada Pilkada Serentak 2020 kemarin.

Selain mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya, Puan juga mendatangi wilayah kota/kabupaten lainnya di Jawa Timur. Diantaranya, Kabupaten Gresik dan Lamongan

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut