get app
inews
Aa Read Next : Korea Selatan U-23 Remehkan Indonesia U-23 di Perempatfinal Piala Asia U-23, Ini Pernyataan Pelatih

Invasi Rusia Tak Pengaruhi Kepemilikan Alutsista Indonesia, Ini yang Dilakukan TNI AL

Kamis, 03 Maret 2022 | 20:05 WIB
header img
Invansi Rusia terhadap Ukraina yang berdampak kemunculan sanksi tidak memiliki dampak bagi Indonesia

JAKARTA, iNews.idInvansi Rusia terhadap Ukraina yang berdampak kemunculan sanksi tidak memiliki dampak bagi Indonesia. Meski alat utama sistem persenjataan ( alutsista ) yang dimiliki TNI Angkatan Laut (AL) berasal dari Rusia.

 “Kita tidak pengaruh Rusia mau perang sama mana pun bahwa alat itu kan istilahnya sudah kita beli dan sudah menjadi hak kita,” kata Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur.

Namun, Yudo tetap mengingatkan supaya jajarannya mengantisipasi adanya yang mungkin berdampak sanksi barat terhadap penggunaan suku cadang yang digunakan TNI AL dalam pengoperasian alutsista.

“Ke depan bagaimana untuk spare part (suku cadang) mungkin ada kena embargo atau tidak tentunya harus kita antisipasi,” ujarnya.

Di samping itu, dia mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti mengenai nasib penggunaan suku cadang TNI AL produksi Rusia ke depan. Namun, dia menegaskan secara operasional tetap digunakan.

“Untuk spare part-nya kita sampai sekarang belum tahu karena nanti itu Kemenhan. Secara operasional tetap kita gunakan,” jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut