get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsak Area Surabaya Minggu 26 Maret 2023, Ada Niat Puasa

IMSAK Dukung Kejari Situbondo Usut Tuntas Dugaan Korupsi Dana PEN

Kamis, 10 Maret 2022 | 12:31 WIB
header img
Ikatan Masyarakat Anti-Korupsi Situbondo (IMSAK) menggelar aksi di halaman Kejari Situbondo. (Foto: MPI)

SITUBONDO, iNews.id - Ikatan Masyarakat Anti-Korupsi Situbondo (IMSAK) menggelar aksi di halaman Kejari Situbondo, Jawa Timur.

Aksi demonstrasi tersebut menyusul adanya dugaan kasus rekayasa Upaya Pengelolaan Lingkungan dan Upaya Pemantauan Lingkungan (UKL-UPL) yang menjadi syarat pengajuan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp249 miliar di Dinas Lingkugan Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo.

Koordinator IMSAK, Hafid Yusik, mengatakan bahwa Ikatan Masyarakat Anti-Korupsi Situbondo (IMSAK) mendukung penuh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Situbondo untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi hingga ke akar-akarnya. 

Dukungan itu ia buktikan dengan aksi dukungan yang diikuti ribuan masyarakat di halaman Kejari Situbondo, Rabu, (9/3/2022) kemarin.

"Tentu aksi kemarin itu menunjukkan masyarakat Sitobondo ingin kasus di DLH itu terungkap. Kami desak Kejari untuk menetapkan tersangka jika kasus tersebut suda cukup bukti," katanya Kamis, (10/03/2022).

Selain itu, lanjut Hafid Yusik, IMSAK juga mendesak Kejari Situbondo untuk turut memeriksa Bupati Situbondo, Karna Suswandi, hal ini untuk membuktikan ada atau tidaknya keterlibatan Bupati Karna. 

"Yang menjadi penanggung jawab pengajuan pinjaman dana PEN sebesar Rp249 miliar itu kan Bupati, jadi supaya ini clear," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut