get app
inews
Aa Read Next : Prihatin Perang, LAZISNU Surabaya Saluran Sumbangan ke Palestina

Tujuh Pejabat Strategis di Lingkungan Puspenerbal Diganti

Kamis, 17 Maret 2022 | 19:33 WIB
header img
Danpuspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin memimpin Sertijab tujuh jabatan strategis di lingkungan Puspenerbal. (Foto: Dispen Puspenerbal)

Selanjutnya, Komandan Kolat Penerbal dari Kolonel Laut (P) Henoch Nasarius yang akan Sekolah Sespimti Polri kepada Letkol Laut (P) Gugus Wahyu Setyo Utomo yang jabatannya sebelumnya Kasubdit Pros dan Nav Ditlambangja Puspenerbal.

Komandan Wing Udara 1 dari Kolonel Heru Prasetyo kepada Letkol Laut (P) Dani Achnisundani yang sebelumnya bertugas sebagai Wadan Wing Udara 2. 

Komandan Wing Udara 2 dari Kolonel Laut (P) Winardi yang selanjutnya akan Sesko TNI kepada Letkol Laut (P) Sahid Hamdani yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Wing Udara 3. 

Terakhir Komandan Wing Udara 3 dari Letkol Laut (P) Sahid Hamdani kepada Letkol Laut (P) Adam Firmansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Itda Bin Inspektorat Puspenerbal.

Edwin menegaskan, bahwa para Perwira Menengah (Pamen) Puspenerbal ini telah dimutasi dan dipromosikan bersama-sama berdasarkan Surat Keputusan Kasal Nomor Kep/689/III/2022 tanggal 04 Maret 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angakatan Laut.

Menurut Edwin, serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan momentum formal yang dilaksanakan untuk memenuhi berbagai kepentingan yang bersifat strategis, sekaligus mencerminkan refleksi dari upaya konseptual yang terprogram untuk lebih mendinamiskan pencapaian kinerja organisasi yang lebih baik dan berkualitas dari waktu ke waktu. 

"Selain itu serah terima jabatan ini juga merupakan wujud kepercayaan dan penghormatan dari pemimpin TNI Angkatan Laut dalam rangka kaderisasi kepemimpinan di satuan-satuan Penerbangan TNI AL," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut