get app
inews
Aa Read Next : Risol Mentai, Bikin Artis Rela Datang ke Jember, Ternyata ini Rahasia Kelezatan Risol Mamacel

Puluhan Barista Sajikan Inovasi Minuman Kopi Dalam Kollabora Coffee Mixology Competition 2022

Senin, 21 Maret 2022 | 18:49 WIB
header img
Barista mengikuti Coffee Mixology Competition di Kollabora Coffee and Eatery, Surabaya, Senin (21/3/2022). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Puluhan barista terbaik tanah air dari berbagai kota dan provinsi di Indonesia, menunjukkan kemampuan menyajikan Coffee Mocktail ketika mengikuti Coffee Mixology Competition di Kollabora Coffee and Eatery, Surabaya, Senin (21/3/2022).

Kompetisi yang diikuti 30 barista yang datang dari Jakarta, Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Kediri, Blitar dan daerah lainnya tersebut untuk mempopulerkan inovasi minuman berbahan dasar kopi, sekaligus memperingati dua tahun Kollabora Coffee and Eatery mewarnai jagad kuliner.

Ketua Panitia Kollabora Coffee Mixology Competition, Adam Halim, mengatakan coffee mixology merupakan teknik mencampur berbagai bahan ke dalam sebuah minuman demi memunculkan cita rasa, serta aroma yang unik dan kompleks dengan tetap mempertahankan keseimbangan ciri khas yang dimiliki. 

"Selama ini kopi yang dikenal masyarakat adalah kopi susu atau kopi boba. Nah, kalau kita ini sudah menjalar ke kopi moctail. Jadi lebih mengarah ke mixologi," katanya.

Untuk menghadirkan cita rasa yang khas, para barista mencampur kopi dengan berbagai macam sirup, ragam jenis minuman, jus, ataupun soda. Kemudian dikreasikan menjadi minuman yang sangat menarik dan bisa diterima oleh masyarakat.

"Agar bisa diterima masyarakat luar, kompetisi kali ini full non alkohol. Sehingga masyarakat kita bisa menerima semua," terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut