get app
inews
Aa Read Next : Bank Jatim Fasilitasi Pasar Induk Among Tani dengan Sistem Transaksi yang Lebih Canggih

Fitur Live Chat di Website Bisnis: Manusia atau Robot?

Selasa, 22 Maret 2022 | 15:19 WIB
header img
Saat ini, transaksi jual beli secara digital semakin berkembang pesat. (Foto: Ali Masduki)

Berbagai Manfaat Menyediakan Fitur Live Chat di Website

Baik menggunakan customer service maupun menggunakan Chatbot, fitur Live Chat tetap memberikan banyak manfaat bagi toko online atau website bisnis. 

Fitur Live Chat sebagai pelayanan pelanggan harus dioptimalkan untuk memberikan pengalaman berbelanja online yang nyaman dan meningkatkan kepercayaan pelanggan.

“Fitur Live Chat pada website bisnis menandakan kalau pemiliknya serius dalam memberikan pelayanan yang maksimal pada pelanggan. Itu bisa sangat mempengaruhi kepercayaan pelanggan terhadap brand dan bisnis kita,” ujar perempuan yang akrab disapa Dea itu.

Dibandingkan call center, pelanggan juga akan lebih menyukai Live Chat karena lebih hemat dan lebih terjangkau. Perbandingannya bisa sampai 17-30% menurut Forester. 

“Dengan live chat, pelanggan jadi lebih mudah menyampaikan masalahnya dengan lebih efisien dan detail,” lanjutnya.

Menurut survey yang diadakan oleh e-digital Customer Service Benchmark, tingkat kepuasan pelanggan paling banyak dimiliki oleh bisnis yang menggunakan fitur Live Chat di situs web mereka. 

“Tidak sulit untuk menambahkan fitur Live Chat di website, karena WordPress memiliki beberapa plugin chat yang mudah untuk digunakan. Atau, kita juga bisa memanfaatkan Facebook Messenger sebagai Live Chat di website. Tutorialnya sudah banyak tersedia di internet, salah satunya di blog Niagahoster,” tutup Dea

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut