get app
inews
Aa Read Next : Jadwal 16 Besar Liga Champions 2023-2024, Duel Seru Menanti, Ada Real Madrid hingga Man City

Kandaskan Manchester City, Selangkah Lagi Liverpool Juara FA Cup

Minggu, 17 April 2022 | 14:02 WIB
header img
Laga Big match tersaji mempertemukan antara Manchester City vs Liverpool di Semifinal FA Cup 2021/2022

Hasilnya menit ke-9 The Reds berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala Ibrahima Konate memanfaatkan sepak pojok Andrew Robertson, skor 1-0 untuk Liverpool. Menit ke-17 kesalahan fatal dilakukan penjaga gawang Manchester City,  Zack Steffen yang terlalu lama pegang bola dan bola berhasil di curi Sadio Mane untuk menjebol gawang Man City, skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool atas Man City.

Memasuki pertengahan babak pertama kedua tim  terlibat duel-duel keras dan sengit di lini tengah. Beberapa benturan tidak terelakkan membuat wasit Michael Oliver sering menghentikan pertandingan. Jelang laga usai tepatnya menit ke-45 Liverpool berhasil menambah keunggulan melalui gol Sadio Mane memanfaatkan umpan Thiago Alcantara. Tendangan voli Sadio Mane tidak dapat diselamatkan oleh penjaga gawang Zack Steffen, skor 3-0 untuk keunggulan Liverpool atas Man City dan sekaligus menutup babak pertama.

Babak kedua, Memasuki babak kedua Manchester City yang tertinggal 3-0 di babak pertama langsung tancap gas dengan menekan pertahanan The Reds sejak menit awal babak kedua. Laga baru berjalan dua menit Man City berhasil memperkecil kedudukan melalui gol yang di cetak oleh Jack Grealish memanfaatkan umpan Gabriel Jesus. Tendangan terukur Jack Greaslish hanya membuat penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker tidak berdaya, skor 3-1. 

Berhasil mencetak gol cepat membuat motivasi pemain The Citizens semakin meningkat. Menit ke-70 peluang emas di dapat Man City melalui Gabriel Jesus. Menerima umpan terobosan dari lini tengah Gabriel Jesus lepas dari jebakan offside pemain Liverpool dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Alisson Becker. Namun sayang upaya Gabriel Jesus tidak mampu menaklukkan Alisson Becker. Bola plecing Jesus berhasil di blok dengan gemilang oleh Alisson Becker.

Menit ke-71 peluang emas di dapat Muhamed Salah. Berawal dari kesalahan back pass Oleksandr Zinchenko ke penjaga gawang Zack Steffen bola terlalu pelan dan berhasil di curi oleh Salah. Namun sayang bola chip Salah melenceng tipis di sebelah kiri gawang Zack Steffen. Menit ke-90+1 Man City berhasil mencetak gol melalui Bernardo Silva memanfaatkan umpan Gabriel Jesus, skor 3-2.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut