get app
inews
Aa
Read Next : Pelindo Jamin Layanan Prima Selama Libur Panjang Idul Fitri 2024

Pemudik Jangan Panik! Pertamina Siapkan Layanan Tambahan di Tol Trans Jawa dan Jalur Wisata

Kamis, 21 April 2022 | 00:24 WIB
header img
Section Head Communication Patra Niaga Jatimbalinus, Arya Yusa Dwicandra, memaparkan proyeksi konsumsi BBM jelang Lebaran dalam Buka Puasa Bersama media di Surabaya, Rabu (20/4/2022). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik tahun ini jangan panik ya! Meskipun konsumsi BBM selama kegiatan mudik Ramadan dan Idul Fitri 1443 H bakal naik drastis, namun pertamina sudah menjamin ketersediaan BBM.

Untuk kebutuhan arus mudik, PT Pertamina Patra Niaga di wilayah Jatimbalinus telah menyiapkan layanan tambahan di tol Trans Jawa dan jalur wisata berupa kiosk Pertamina Siaga, motorist, SPBU kantong dan fasilitas kesehatan. 

Executive General Manager Patra Niaga Jatimbalinus, Deny Djukardi, memastikan bahwa Pertamina terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat terutama BBM dan LPG selama kegiatan mudik tahun 2022 ini.

“Selain menyiagakan stok di seluruh Terminal BBM dan LPG serta menambah jam operasional di 256 SPBU serta 7.118 unit agen dan outlet LPG siaga, Pertamina Patra Niaga wilayah Jatimbalinus juga menambah fasilitas di tol Trans Jawa dan jalur wisata berupa 10 kiosk Pertamina Siaga, 100 motorist, 9 unit SPBU kantong serta 3 unit fasilitas kesehatan,” terangnya.

Deny mengatakan, selama pelaksanaan Satgas Ramadan dan Idul Fitri 2022 nanti, diperkiraan akan ada kenaikan konsumsi BBM jenis gasoline sebesar 11%, LPG sebesar 6% dan avtur sebesar 4% dari rata-rata harian normal. Sementara untuk BBM jenis gasoil akan turun 1,3% menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H. 

Begitupun dengan kondisi stok BBM dan LPG, kedua jenis produk tersebut memiliki jumlah stok yang aman selama bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1443 H nanti. 

“Saat ini stok di seluruh Terminal BBM dan Depot LPG aman dengan Coverage Days rata-rata selama 5-20 hari. Terdapat 6 Terminal BBM dan LPG yang siap melayani kebutuhan masyarakat melalui SPBU dan SPBBE (stasiun pengisian pusat bulk elpiji) di wilayah Jawa Timur,” tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut