get app
inews
Aa Read Next : Logos Siap Dirikan Sekolah Internasional di Surabaya Barat Mulai Jenjang SD hingga SMP

Tokopedia dan Pemkot Surabaya Dukung UMKM dan Pemilik Warung Go Digital Hingga Beri Diskon Pajak PBB

Rabu, 25 Mei 2022 | 15:41 WIB
header img
Jelang HUT Kota Surabaya ke-729, Tokopedia bekerja sama dengan Pemkot Surabaya mengadakan Kelas Maju Digital untuk berdayakan UMKM dan pemilik Warung Jawa Timur. (Foto: Ali)

SURABAYA, iNews.id - Menjelang HUT Kota ke-729 Surabaya, Tokopedia mencatat pertumbuhan transaksi pada awal tahun 2022 di wilayah Jawa Timur. Tokopedia juga memberikan promo cashback untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Kota Surabaya. 

Bahkan, dalam semangat meningkatkan transaksi UMKM Surabaya dan merayakan Hari Jadi Kota Surabaya, Tokopedia berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyelenggarakan beragam topik Kelas Maju Digital bagi para pelaku UMKM, pemilik warung hingga toko kelontong untuk bisa naik kelas.
 
Pelatihan Kelas Maju Digital yang digelar pada 18 - 20 Mei 2022 ini dihadiri oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Ketua Dekranasda Kota Surabaya Rini Indriyani, Fauzie Mustaqiem Yos selaku Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan KotaSurabaya, serta Kepala Divisi Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Daerah Tokopedia Emmiryzan..
 
Transaksi Tertinggi di Wilayah Jawa Timur melalui inisiatif Tokopedia di wilayah Jawa Timur, pada awal tahun 2022 Tokopedia mencatat transaksi tertinggi terjadi di kecamatan Sukolilo, Mulyorejo, Rungkut, Waru, Tambaksari. 

Kategori seperti Kesehatan, Makanan & Minuman, Rumah Tangga, Elektronik, Handphone &, Tablet, Pertukangan, Perawatan Tubuh, Otomotif, Dapur, Kecantikan, menjadi kategori paling laris di Surabaya.

Tren belanja di Tokopedia ini turut didorong oleh deretan inisiatif mulai dari Kumpulan Toko Pilihan (KTP), Home Living SALEbrations, Tokopedia Nyam, juga Tokopedia Peduli Sehat, dan masih banyak lainnya. Beberapa inisiatif tersebut merupakan upaya Tokopedia untuk mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut