get app
inews
Aa Read Next : Teman Satu Angkatan Penglima TNI, Brigjen TNI Endro Satoto Jabat Kasdam V Brawijaya

Program TMMD Dilanjutkan, 5 Titik di Jawa Timur Ini Jadi Prioritas

Senin, 13 Juni 2022 | 18:13 WIB
header img
TMMD ke 113 disambut antusias oleh kepala daerah setempat. (Foto: Pendam V Brawijaya)

SURABAYA, iNews.id - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dilanjutkan. Pada tahun ini, yakni TMMD ke-113 ada 5 titik di Jawa Timur yang jadi prioritas. 

Kelima titik tersebut diantaranya Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo, Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek, Kecamatan Senori Kabupaten Tuban, Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan, dan Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan.

Kegiatan Kemanunggalan TNI dalam membangun desa yang mengusung tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" ini berlangsung dari Rabu (11/5/2022), sampai Kamis (9/6/2022). Agar pelaksanaan berjalan lancar maka dibutuhkan peran serta dari semua pihak untuk membantu secara moril maupun materiil. 

Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhandra menuturkan bahwa faktor yang membedakan antara Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, dengan wilayah lainnya adalah masih banyak kawasan belum tersentuh secara optimal, lantaran infrastruktur desa belum memadai dan perlu ditingkatkan lebih lanjut, demi percepatan pemulihan ekonomi.

 

Sasaran TMMD ke 113 Wilayah Kodim 0819/Pasuruan sendiri terdiri dari Sasaran Fisik dan Sasaran Non Fisik.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut