Kasih Ibu Tiada Tara, Anak yang Curi Sapi Ibunya Dibebaskan, Ada Pencabutan Laporan

Arif Ardliyanto
Terdakwa Syamsul Bahri turun dari mobil, ia langsung melakukan sujud syukur ketika melihat sang ibu berada di kejaksaan.

SITUBONDO, iNews.id – Suasana berbeda tersaji di Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo. Terdakwa Syamsul Bahri turun dari mobil, ia langsung melakukan sujud syukur ketika melihat sang ibu berada di kejaksaan.

Ibu kandung terdakwa, Miswana (51) warga Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Situbondo berdiri. Ia menunggu anaknya yang menaiki mobil tahanan kejaksaan. Anaknya merupakan terdakwa kasus pencurian seekor sapi milik ibu kandungnya, bernama Syamsul Bahri (22), sekarang dibebaskan dari tuntutan hukum. Begitu mengetahui ibu kandungnya mencabut kasus yang menjeratnya melalui penerapan restorative  justice, terdakwa  Syamsul Bahri langsung sujud syukur di depan ibunya di halaman depan Kantor Kejari Situbondo.

Kajari  Situbondo, Naulia Rahim Siregar  juga meyerahkan surat pembebasan kepada terdakwa dan membuka rompi tahanan  yang dikenakan terdakwa, sebagai simbol terdakwa telah bebas dari jeratan hukum.Ia mengatakan, penghentian segala tuntutan terhadap terdakwa kasus pencurian seekor sapi milik ibu kandungnya itu merupakan program dari Kejaksaan Agung yaitu penerapan restorasi justice, dengan  salah satu syaratnya terlapor  mencabut laporannya.

“Pembebasan ini adalah program dari  Kejaksaan Agung, Restorasi justice, dimana kita sudah mencabut laporan atas terdakwa dalam kasus pencurian sapi milik ibunya sendiri. Penerapan restorasi justice sendiri baru pertama kali di Situbondo. Namun untuk skala nasional telah banyak menggunakan program ini, “ ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network