Kisah Santri Jenderal TNI Dudung, Bertemu Kiai dan Ziarah ke Makam Ulama Pendiri NU di Jawa Timur

Arif Ardliyanto
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman ziarah ke ulama-ulama pendiri Nahdhatul Ulama (NU)

JOMBANG, iNews.id – Kisah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman tak akan habis. Jiwa santri tumbuh, ziarah ke ulama-ulama pendiri Nahdhatul Ulama (NU) dilakukan sebelum membuka Liga Santri di Jombang, Jawa Timur.

Didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Rahma Dudung Abdurachman sejak Minggu, 19 Juni 2022 kemarin yang melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur. Jenderal Dudung melakukan kegiatan-kegiatan penting.

Kedatangan orang nomor satu di Matra Angkatan Darat ke Jatim ini untuk melakukan sejumlah agenda penting. Setibanya di Jawa Timur, Jenderal TNI Dudung beserta rombongan langsung ke Sidoarjo untuk meninjau markas Gupusjatoptronik II Puspalad Sidoarjo yang berada di bawah komando Kodam V/Brawijaya Jawa Timur.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, di Sidoarjo Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman sempat bertemu dan berdialog dengan sejumlah Kiai Nahdatul Ulama (NU) Jawa Timur. Mereka meminta TNI Angkatan Darat memberikan akses kepada umat muslim di Jawa Timur khususnya warga NU untuk melakukan pemugaran terhadap makam sesepuh ulama NU, sekaligus pendiri Pondok Pesantren Seno yang berada di sekitar Komplek TNI Angkatan Darat di Sidoarjo tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network