Seru Banget! 32 Mahasiswa Asing Ikuti Lomba Tradisional di Kampus Unusa

Ali Masduki
Keseruan lomba permainan tradisional di kampus Unusa Surabaya, Kamis (18/8/2022). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Sebanyak 32 mahasiswa asing dari 12 perguruan tinggi yang ada di Jawa Timur mengikuti lomba permainan tradisional di kampus Unusa Surabaya, Kamis (18/8/2022).

Lomba yang digelar oleh Global Engagement Nahdlatul ulama University of Surabaya (Genus) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) tersebut untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Rektor Unusa, Prof. Achmad Jazidie mengungkapkan, mahasiswa asing yang diundang untuk merasakan keseruan permainan tradisional ini, berasal dari 13 Negara, mulai dari Asia, Timur Tengah, hingga Afrika.

"Kami ingin memperkenalkan, salah satu dari kegiatan kegiatan Bangsa dalam memperingati Hari Kemerdekaanya, khususnya kegiatan kegiatan yang mengeskpresikan kegembiraan," ujarnya, Kamis (18/8).

Setidaknya para mahasiswa asing ini diperkenalkan empat jenis permainan tradisional, yang biasa dilakukan saat merayakan Kemerdekaan. Seperti lomba makan kerupuk, lomba balap karung, 'nyunggi tempeh' dan memindahkan karet dengan tusuk sate, serta balap terompa.

"Permainan permainan yang sering secara stradisional sudah menjadi bagian dari semacam budaya Bangsa ini dalam memperingati Kemerdekaan setiap tahun," imbuhnya.

Prof. Jazidie berharap, kegiatan permainan tradisional yang mereka ikuti ini nantinya, dapat dikenang ketika mereka kembali ke negara asal masing masing. 

"Mereka lebih mengenal Indonesia, dengan kegiatan ini termasuk makanan makanan khas Indonesia, dan keramah tamahan Bangsa Indonesia, dan lebih penting lagi mereka tahu bagaimana Bangsa Indonesia ini menyambut gembira Kemerdekaan itu," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network