Khofifah Indar Parawansa Dimata Rizal Ramli

Ali Masduki
Rizal Ramli hadir secara daring dalam FGD Forkom Jurnalis Nahdliyin dalam rangka HUT Provinsi Jatim ke-77. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali

SURABAYA, iNews.id - Tokoh nasional Rizal Ramli menilai bahwa Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa merupakan pemimpin yang sangat mencintai rakyatnya. Waktu dan pikiran, ia dedikasikan untuk rakyat Jawa Timur.

Hal itu ia kemukakan saat menjadi pembicara dalam Forum Group Discussion "Membedah Kepemimpinan Perempuan di Bumi Majapahit, Mulai Era Ratu Tribhuwana Tunggadewi Hingga Gubernur Khofifah". FGD ini diinisiasi oleh Forkom Jurnalis Nahdliyin dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77.

"Rakyat Jawa Timur beruntung punya gubernur seperti Khofifah. Saya paham benar, bagaimana waktu dan pikiran beliau dipergunakan untuk membuat rakyatnya sejahtera," tutur ekonom senior itu, Rabu (12/10/2022).

 

Rizal Ramli mengaku, dirinya juga punya irisan sejarah dengan Provinsi Jawa Timur yang saat ini dipimpin oleh Khofifah Indar Parawansa. Rizal mengungkapkan, Herawati Moelyono, almarhumah istrinya adalah orang Jawa Timur.

Rizal mengatakan, ciri orang Jawa Timur adalah pekerja keras dan punya semangat juang tinggi. Hal ini sesuai dengan karakter Khofifah yang saat ini memimpin Jawa Timur.

"Jawa Timur ini melekat dalam diri saya, karena Hera almarhumah istri saya orang Jawa Timur. Mertua saya adalah kepala sekolah sebuah sekolah terkenal di Malang. Saya ikut bangga melihat Jawa Timur hari ini maju dipimpin Khofifah," ujar Menko Ekuin di era Presiden Gus Dur tersebut.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network