Gunung Semeru Meletus, AREK JOGO BOYO Buka Posko dan Siap Jemput Bola

Ali Masduki
Poster penggalangan donasi untuk Semeru. (Foto: iNewsSurabaya/HO)

SURABAYA, iNews.id - Organisasi masyarakat AREK JOGO BOYO bergerak cepat menggalang bantuan untuk korban letusan Gunung Semeru. 

Ketua Ormas AREK JOGO BOYO, Ahmad Badruttamam, dalam postingan di sejumlah grup sosial media mengatakan saat ini banyak masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

"Kita ketahui bersama, hari ini 04 Desember 2021 Gunung Semeru Erupsi. Sehingga menjadikan bencana dan membawa korban. Oleh karena itu sebagai bentuk kepedulian yang mengedepankan rasa kemanusiaan yang tinggi," katanya.

Ia mengajak masyarakat untuk bersamaa-sama membantu meringankan beban warga terdampak letusan Semeru. Menururtnya, sedikit atau banyak bantuan yang diberikan akan sangat membantu warga sekitar letusan Semeru.

"Terima Kasih atas perhatian dan bantuannya semoga nantinya kita bisa berjamaah untuk berkumpul dan masuk ke surga nya TUHAN secara mudah," tuturnya.

Ormas AREK JOGO BOYO siap donasi untuk area Surabaya dan Sidoarjo. Mereka juga membuka posko kemanusiaan di Jl. Mawar 54 Surabaya.

Diberitakan sebelumnya, Gunung Semeru Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, meletus, Sabtu (4/12/2021). Letusan gunung berapi yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB tersebut diikuti luapan lahar panas bercampur asap pekat berwarna abu-abu berukuran besar. 

Sejumlah kebutuhan yang mendesak untuk pengungsi dantaranya makanan cepat saji, selimut, air mineral, vitamin, masker, terpal/tikar, makanan dan susu balita, pempers dan pembalut.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network