Bandit Spesialis Bobol Pintu Mobil Lintas Kota Dibekuk Resmob Polrestabes Surabaya

Firman Rachmanudin
Pelaku diringkus di parkiran mall Royal plaza Surabaya, Surabaya sekitar pukul 15.00 wib, Minggu (15/1/2023). Foto/Satreskrim Polrestabes Surabaya

Mirzal mengatakan, ketika beraksi mereka bermodus berkeliling menggunakan sarana mobil kijang Innova yang telah dilengkapi dengan plat nomor palsu untuk mencari sasaran. Mobil tersebut juga disewa oleh para pelaku.

"Setelah mendapatkan sasaran, kemudian mereka memarkirkan mobilnya bersampingan dengan target mobil yang didalamnya terdapat barang yang ditinggal oleh pemiliknya. Kemudian mereka merusak pintu mobil dengan menggunkan kunci T apabila alarm tidak berbunyi maka mereka segera bergegas mengambil barang-barang yang ada di dalam mobil tersebut kemudian kabur keluar parkiran," urainya.

Selain menangkap pelaku, Polisi juga berhasil menyita puluhan barang bukti baik yang digunakan untuk sarana dan barang yang berhasil dicurinya.

Barang Bukti tersebut diantaranya 1 Unit Mobil kijang Innova, 3 buah plat nopol palsu, 1 Set kunci Leter T, Beberapa tas hasil curian dari beberapa TKP.

Barang bukti itu merupakan sarana yang biasanya digunakan pelaku saat beraksi.

"Sedangkan hasil barang curian yang berhasil kita sista diantaranya 1 unit Laptop merk Lenovo warna silver, 2 karton cat rambut dan sebuah ponsel Samsung," pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network