5 Para Raksasa Mengerikan yang Terlibat Raknarok dalam Mitologi Nordik

Rexy Arya Pratama
5 raksasa yang terlibat ragnarok dalam mitologi nordik. Foto : ist

NORDIK,iNewsSurabaya.idRagnarok merupakan suatu peristiwa peperangan akhir dunia yang melibatkan semua dewa yang ada didalamnya. Ragnarok sendiri berasal dari kepercayaan mitologi Nordik. 

Ragnarok juga melibatkan banyak sekali dewa dewi Aesir dan Dewa Dewi Vanir, dan Juga Para Raksasa yang akan menjadi lawan bagi Dewa Dewi Aesir dan Vanir. 

Berikut ini 5 Raksasa yang Terlibat dalam akhir dunia Ragnarok. 

1. Fenrir

Fenrir merupakan anak dari Loki dan Raksasa Wanita yaitu Angrboda. Fenrir memiliki saudara yaitu Si ular laut Jormungandr dan Hel.

Didalam Ragnarok, Fenrir berhasil membunuh dewa utama Aesir yaitu Odin. Tetapi, sangat disayangkan setelah membunuh Odin, Fenrir pun harus mati ditangan anaknya Odin yaitu Vidar. 

2. Jormungandr

Ular laut raksasa yang diramalkan akan bertarung dengan Thor di Ragnarok ini merupakan anak dari Loki dan Angrboda, juga saudara dari Fenrir dan Hel.

Jormungandr sendiri diketahui memiliki badan yang sangat panjang dan besar. Sampai sampai kepalanya sendiri bisa mencapai ekornya. Jormungandr mati bersamaan dengan Thor, diceritakan Thor mati karena Racun dari Jormungandr, sedangkan Jormungandr mati dikarenakan Palu milik Thor. 

3. Surtr

Raksasa yang menjadi tokoh utama dalam Ragnarok inu menjadi pemimpin para Raksasa untuk memerangi para dewa dengan membawa sebuah pedang yang berkobaran api.

Surtr datang dari Muspelheim yaitu dunia api. Dikisahkan didalam Ragnarok, ia mengalahkan dewa Freyr. Setelah Ragnarok berakhir, Surtr akan menghempaskan pedangnya, dan membuat seluruh dunia penuh dengan api. 

4. Loki

Loki merupakan Dewa sekaligus Raksasa, dan merupakan saudara dari Odin. Loki dikenal dengan kecerdikan dan tipu muslihatnya.

Didalam Ragnarok Loki akan melawan Dewa Heimdall, yaitu dewa penjaga gerbang Asgard. Pertarungan Loki dan Heimdall bisa dibilang seimbang, karena Loki dan Heimdall saling bunuh. Sebelum Surtr menghempaskan pedangnya. 

5. Hel

Hel merupakan anak perempuan satu satunya yang dimiliki Loki dan Angrboda. Hel menjadi pemimpin dunia orang mati.

Hel digambar dengan bentuk tubuh yang unik, yaitu setengah badan bagus, dan setengahnya jelek. Pada saat Ragnarok, Hel akan membawa pasukan orang-orang mati dengan menggunakan kapal Naglfar, kapal yang terbuat dari kuku orang mati.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network