1.378 Sekolah Belum Daftar PDSS, Siswa Terancam Tak Bisa Ikut Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru

Arif Ardliyanto
Sebanyak 1.378 Sekolah Belum Daftar PDSS, Siswa Terancam Tak Bisa Ikut Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru. Foto Okezone

Untuk membantu siswa yang ingin mendaftar SNBP, Edward mengatakan, pihaknya pun memberikan waktu 2x24 jam untuk sekolah yang belum menyelesaikan pengisian PDSS.

Edward mengatakan, kebijakan waktu tersebut diberikan, karena panitia pelaksana memperhatikan nasib siswa yang ingin mengikuti SNBP namun terhalang oleh kelalaian sekolah untuk menyelesaikan pengisian PDSS.

"Kita ambil kebijakan untuk memberikan kesempatan kepada sekolah yang belum, agar supaya siswa yg memenuhi syarat bisa daftar SNBP," sambungnya.

Untuk memberikan kesempatan siswa dapat mendaftar SNBP, sekolah yang belum menyelesaikan pengisian PDSS diberika kesempatan melakukan finalisasi dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Sekolah yang diberi kesempatan menyelesaikan pengisian PDSS adalah sekolah yang sudah memiliki akun sekolah, namun belum menyelesaikan finalisasi PDSS. Adapun sekolah yang sudah melakukan tahapan finalisasi sampai dengan 9 Februari 2023, pukul 15.00 WIB, tidak diperkenankan melakukan pembatalan finalisasi (Unfinalisasi).

2. Penyelesaian Pengisian PDSS meliputi semua tahap, yaitu tahap Finalisasi Data Sekolah, Finalisasi Siswa Eligible, Finalisasi Kurikulum, dan Finalisasi Nilai.

3. Kesempatan pengisian PDSS diberikan mulai Senin, 20 Februari 2023, pukul 15.00 WIB, sampai dengan Rabu, 22 Februari 2023, pukul 15.00 WIB.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network