Drama 9 Gol Warnai Kemenangan Man City vs Leicester City

Ambar Supriyanto
Manchester City menjamu tamunya Leicester City dalam lanjutan Premier League Pekan ke-19.(Foto : iNewsSurabaya/SINDOnews)

SURABAYA, iNews.id - Manchester City menjamu tamunya Leicester City dalam lanjutan Premier League Pekan ke-19. Drama 9 gol  mewarnai kemenangan Man City atas Leicester City, tim asuhan Pep Guardiola berhasil mengkandaskan perlawanan Leicester dengan Skor 6-3.

Bermain di Etihad stadium, Inggris, Minggu (26-12-2021). Sang pimpinan klasemen Premier League Man City berhasil mengalahkan tamunya Leicester City dengan Skor 6-3. Enam gol kemenangan Man City cetak oleh Kevin De Bruyne menit ke-5, Riyad Mahrez (P) menit ke-14, Ilkey Gundih menit ke-21, Brace Raheem Sterling di menit ke-25 (P) dan menit ke-87, Aymeric Laporte menit ke-69. Sedangkan Gol Leicester City di cetak oleh James Maddison menit ke-55, Ademola Lookman menit ke-59 dan gol penutup Kelechi Iheanacho menit ke-65.

Dengan kemenangan tersebut Man City melebarkan jarak dari peringkat ke 2 Liverpool dengan Selisih 6 poin. Man City berhasil mengumpulkan 47 poin dari 19 laga. Sedangkan Liverpool mengumpulkan 41 poin dari 18 laga.

Babak pertama, Manchester City yang bermain di depan Publik Etihad stadium langsung menekan pertahanan Leicester City di awal babak pertama. Laga baru berjalan lima menit Man City berhasil mencetak gol melalui Kevin De Bruyne. Menerima bola dari dalam kotak penalti Kevin De Bruyne melepaskan tendangan kaki kiri yang meluncur mulus ke sisi kanan gawang Leicester, yang di kawal Kasper Schmeichel. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Man City.

Menit ke-14 Man City berhasil menambah keunggulan melalui tendangan penalti Riyad Mahrez. Penalti di berikan setelah Aymeric Laporte di langgar pemain Leicester di kotak penalti saat menerima sepak pojok. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Man City. Menit ke-18 Leicester City memiliki peluang emas melalui tendangan bebas James Maddison. Namun sayang tendangan James berhasil ditepis kiper Man City, Ederson Moraes dan sempat membentur mistar gawang.

Menit ke-21 Man City semakin menjauh dari Leicester City setelah Ilkay Gundogan berhasil mencetak gol ketiga bagi Man City. Berawal dari umpan silang Kevin De Bruyne yang salah di antisipasi Kasper Schmeichel, bola jatuh tepat di depan Gundogan, tanpa pikir panjang Ilkay Gundogan menendang bola masuk ke gawang Leicester. Skor berubah menjadi 3-0.

Menit ke-25 Man City kembali mendapatkan tendangan penalti setelah Raheem Sterling di langgar di kotak penalti oleh pemain belakang Leicester City. Raheem Sterling yang mengambil sendiri tendang penalti berhasil menjalankan tugasnya. Skor berubah menjadi 4-0 untuk tuan rumah Man City.

Menit ke-34 Man City mendapat peluang emas melalui Raheem Sterling. Menerima bola dari Bernardo Silva, tendangan voli Sterling yang berdiri bebas di mulut gawang Leicester berhasil ditepis dengan gemilang oleh Kasper Schmeichel. Sampai akhir babak pertama skor 4-0 keunggulan Man City atas Leicester City tetap bertahan.

Babak kedua, Drama mulai terjadi di babak kedua, Leicester yang tertinggal 4-0 terhadap Man City berusaha bangkit di babak kedua. Laga baru berjalan sepuluh menit Leicester City berhasil menipiskan kedudukan melalui James Maddison menerima assist dari Kelechi Iheanacho. Skor berubah menjadi 4-1. Gol pembuka dari Maddison menjadi motivasi bagi para pemain Leicester City. Berselang empat menit, tepatnya menit ke-59 Leicester kembali menipiskan ketertinggalan menjadi 4-2 melalui Ademola Lookman menerima assist dari Kelechi Iheanacho.

Laga semakin Seru dan menarik karena Leicester City mulai bangkit dan keluar dari tekanan tuan rumah Man City. Menit ke-64 Man City memiliki peluang emas melalui sundulan Fernandinho, namun sayang sundulannya berhasil di selamatkan Ademola Lookman.

Satu menit berselang tepatnya menit ke-65 Leicester City kembali berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 4-3 melalui gol Kelechi Iheanacho. Akan tetapi tuan rumah Man City tidak membutuhkan waktu lama untuk memperlebar jarak dari Leicester. Man City kembali mencetak gol melalui sundulan Aymeric Laporte memanfaatkan sepak pojok. Skor berubah menjadi 5-3.

Raheem Sterling menutup kemenangan Man City menjadi 6-3. Setelah di menit ke-87 berhasil mencetak gol memanfaatkan assist  Ruben Dias dan menutup laga untuk kemenangan Man City atas Leicester City dengan Skor 6-3.

Susunan pemain

Manchester City : Ederson Moraes, Ruben Dias, Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko, Kevin De Bruyne, Fernandinho, Ilkay Gundogan, Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Raheem Sterling.

Leicester City : Kasper Schmeichel, Luke Thomas, Jannik Vestergaard, Daniel Amartey, Marc Albrighton, Ademola Lookman, Keirnan Dewsburry, Youri Tielemans, Ayoze Perez, James Maddison, Kelechi Iheanacho

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network