MALANG, iNews.id - Platform digital asal Jerman OneFootball bakal memperkuat jaringan Arema di luar negeri. Kontrak kemitraan distribusi konten global telah ditandatangani kedua belah pihak. Platform, OneFootball akan menghadirkan konten original Arema kepada para penggemar di seluruh dunia.
“Arema resmi bekerjasama dalam hal distribusi informasi dengan salah satu platform sepak bola terbesar di dunia, OneFotball. Harapannya dengan kerjasama ini maka Arema bisa lebih memperkuat jaringan di ranah internasional,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.
“Arema sendiri memiliki kepentingan untuk meningkatkan daya tarik klub di kancah internasional. Hal itu tidak lepas dari akses yang coba dibuka seluas-luasnya untuk memperluas jaringan kerjasama,” ujarnya.
Nanti semua konten eksklusif milik Arema akan mendunia melalui OneFootball. Bukan cuma konten editorial dalam website aremafc.com saja, tetapi juga konten video original akan tampil di sana.
Rimohardi Widodo, CLF Partnership OneFootball Indonesia mengatakan, OneFootball menjangkau lebih dari 110 juta penggemar setiap bulan secara global. OneFootball adalah platform media digital paling populer untuk generasi baru penggemar sepak bola.
“OneFootball juga aplikasi olahraga dengan peringkat terbaik di dunia, berdasarkan dari jutaan ulasan di App Store dan Google Play Store,” kata Rimohardi Widodo.
Kemitraan konten inovatif ini akan memungkinkan Arema untuk memanfaatkan basis pengguna OneFootball yang luas dari para penggemar sepak bola “prioritas user seluler” muda yang sangat terlibat untuk memberikan konten original klub di mana pun mereka berada – tanpa ujaran kebencian serta dalam waktu yang nyata.
OneFootball adalah satu-satunya aplikasi dengan homestream yang sepenuhnya dipersonalisasi dan memberi penggemar berita tanpa henti tentang klub favorit mereka, semua dimungkinkan melalui antarmuka teknis yang dipesan lebih dahulu, yang memastikan bahwa semua artikel klub muncul secara otomatis dan bersamaan di situs web klub dan platform OneFootball.
Munif B. Wakid, Assistance CLF One Football Indonesia menambahkan, nantinya distribusi konten dan informasi tersebut akan diolah ke dalam 12 bahasa. Hal itu memungkinkan konten Arema bisa menjangkau maksimal ke pengguna internasional.
“Pengalaman pengguna yang disesuaikan Semua berita tentang Arema, statistik dan live skor akan tersedia secara global dalam 12 bahasa yang berbeda memastikan jangkauan maksimum dan pengalaman pengguna yang disesuaikan. Berita klub akan muncul di aliran berita para pengguna dan dialokasikan sebagai konten klub resmi melalui pemberitahuan logo Arema,” kata Munif.
Melalui kerja sama tim editorial Arema dan OneFootball, berita terkini dapat dikirim secara instan melalui pemberitahuan ‘push’ ke semua pengguna aplikasi atau ke grup pengguna yang tersegmentasi, bahkan secara eksklusif kepada pengikut Arema. Fitur unik ini tidak hanya memungkinkan klub terlibat dengan penggemar secara real time, tetapi juga memastikan visibilitas tinggi dari artikel berita yang ditargetkan di ujung jari para pengguna.
Selain itu konten video Arema yang diproduksi secara profesional, sangat menarik, dan asli tersedia melalui OneFootball Player ke jaringan lebih dari 110 penerbit premium dari seluruh dunia untuk melengkapi editorial mereka. Video-video tersebut mencakup materi arsip, di balik layar, dan sorotan cuplikan.
“Kami sangat bangga bisa melakukan kerjasama dengan Arema FC dalam hal distribusi informasi dan konten di situs resmi Arema FC. Di sisi lain ini adalah sebagai bentuk komitmen Onefotball untuk mengenalkan sepak bola Indonesia ke ranah yang lebih luas secara global di mata internasional,” ujarnya.
Sebelum bekerja sama dengan OneFootball di awal tahun 2022 ini, Arema sempat meresmikan kerjasama sponsorship anyar dengan Mitra Bukalapak pada akhir Desember 2021 lalu
Editor : Arif Ardliyanto
Artikel Terkait