PAN Daftarkan Bacaleg, 50 Kader Diusung Bersaing di Surabaya

Trisna Eka Adhitya
PAN Daftarkan Bacaleg, sebanyaj 50 Kader Diusung Bersaing di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Surabaya mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke KPU Kota Surabaya. Ratusan kader pun tumpah ruah mengiringi kedatangan para pengurus DPD PAN ke Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman Surabaya, Jumat (12/5/2023). 

Alunan musik rebana dan berbagai atribut, seperti bendera dan kaos PAN mengiringi kedatangan para pengurus PAN Surabaya. Dalam mendaftarkan bacalegnya ini PAN mengusung tema "PAN 12 Pas Bantu Rakyat".

Ketua DPD PAN Kota Surabaya Mahsun Jayadi menyampaikan dalam komposisi bacaleg kali ini, PAN Surabaya menyetorkan 50 nama bacalegnya untuk 5 dapil yang ada.

"Itu sesuai dengan ketentuan kan Surabaya ini kan 5 dapil, dan alhamdulillah masing-masing dapil ada yang 11 ada yang 9 jadi totalnya tetap 50, dan alhamdulillah seusai dengan persyaratan, syarat-syarat semua sudah kami penuhi," jelasnya.

Mahsun juga mengatakan, untuk keterwakilan perempuan, pihaknya mengaku twlqh melebihi ambang batas minimal yakni 30 persen keterwakilan perempuan. 

"Untuk kuota perempuan semuanya sudah terpenuhi bahkan ada 2 dapil yang lebih jadi dapil 4 itu 54 persen, jadi semuanya terpenuhi 30 persen," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network