Mahasiswa Petra Jalankan Misi di Kampung Dolly

Ali
Perbaikan Plafon di RW 12 Kampung Dolly. Foto/PCU

Banyak hal yang bisa dilakukan para mahasiswa bersama masyarakat ini tengah paska pandemi. Salah satunya para mahasiswa tak hanya diminta mengeduksi masyarakat saja akan tetapi juga memberikan inovasi atau teknologi tepat guna yang dibutuhkan.

Di Kelurahan Siwalankerto RW-05 Kecamatan Wonocolo, para Mahasiswa melakukan pengecatan mural ruang serba guna kelurahan. Ruangan ini akan digunakan untuk sarana pembelajaran para guru daerah Siwalankerto untuk mengajar.

Desain yang dibuat adalah Pendidikan dengan suasana seperti taman bermain. Sehingga anak-anak PAUD juga akan senang selain belajar bersama.

Ketua RW 05, Pursanto mengatakan, pihaknya mendukung dengan senang hati dan suka dengan ide design mural yang beberapa spot nya dapat nantinya digunakan sebagai sarana pembelajaran.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu dan selangkah lebih maju untuk mendukung program Merdeka Belajar,” ucapnya.

Diketahui, Petra Christian University (PCU), sebuah universitas swasta yang berdiri sejak tahun 1961 bertempat di Surabaya, Indonesia. PCU memiliki fakultas-fakultas yang terkemuka di bidang pendidikan, teknologi, konstruksi, bisnis, dan industri kreatif.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network