Keren! Imigrasi Malang Buat Ruangan Ramah Difabel dan Lansia, Tempatnya Aman dan Nyaman

Arif Ardliyanto
Kantor Imigrasi Malang membuat ruang khusus untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus. Foto iNewsSurabaya/ist

MALANG, iNewsSurabaya.idKantor Imigrasi Malang membuat terobosan baru untuk meningkatkan pelayanan. Kali ini, Imigrasi Malang membuat ruang khusus untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus.

Terobosan ini sebagai upaya untuk melakukan pendekatan ramah HAM kepada semua lapisan masyarakat. Bahkan Imigras Malang juga membuat konsep ruang ramah orang berkebutuhan khusus, serta accessible dengan parkir khusus wanita, lansia dan difabel.

“Ini sejatinya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya pengguna jasa keimigrasian,” kata Direktur Jenderal (Dirjen) HAM Dr. Dhahana Putra, Bc.IP,S.H,M.Si yang melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Jumat (08/06).

Dirjen HAM sangat mengapresiasi  Ruang Ramah HAM Kantor Imigrasi Malang. Pujian ini diutarakan saat mengikuti kegiatan pencanangan pelayanan publik berbasis HAM di Grand Mercure Malang Mirama. Dirjen HAM,Dr. Dhahana Putra, Bc.IP,S.H,M.Si melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang. Ia langsung meninjau ruang pelayanan ramah HAM di kantor tersebut.

Galih mengungkapkan, bahwa Kantor Imigrasi Malang memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus dengan pendekatan ramah HAM, seperti konsep ruang khusus  yang nyaman dan accessible dengan parkir khusus(wanita, lansia dan difabel.

Setelah berkeliling diruang pelayanan, Dhahana menyampaikan apresiasinya terkait layanan yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Malang khususnya kepada subyek ramah HAM. Untuk itu, Kantor Imigrasi Malang dinilai telah layak mendapatkan penghargaan  P2HAM (Pelayanan Publik Berbasis HAM). 

“Kantor Imigrasi ini juga dinilai layak untuk mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Untuk itu, seluruh pegawai Kantor Imigrasi Malang tetap semangat dalam memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarat,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network