Kembangkan Wirausaha Merek Lisensi, ASENSI Gelar Road Show Pameran Indonesia Licensing Expo 2023

Ali
Ketua Umum ASENSI, Susanty Widjay (kanan), CEO PT. Kristamedia Pratama, Daud D Salim (tengah) dan CMO KRISTA Exhibitions, Christina Sudjie (kiri). Foto/Ali

Susanty menjelaskan, Indonesia Licensing Expo atau lebih dikenal dengan singkatannya ILE 2023 adalah pameran Lisensi, Waralaba, Kemitraan, dan Peluang Usaha Indonesia. Pada tahun ini, pihaknya mengusung tag line pameran Indonesia Licensing Expo 2023 - LET’S RISE UP TOGETHER, yang mana dengan tujuan agar para wirausaha makanan dan minuman, para UMKM, lisensi dan waralaba merek lokal dapat bangkit dari keterpurukan kemarin melalui ajang pameran terbesar di Surabaya.

"Ini merupakan momentum kebangkitan dan marilah berkolaborasi bersama untuk dapat bangkitan di tahun 2023," ujarnya.

Untuk itu, Pameran Indonesia Licensing Expo (ILE) 2023 ini juga didukung oleh Kementerian Lembaga dan salah satunya adalah Kementrian Perdagangan.

Susanty mengaku optimistis 3rd ILE 2023 akan sukses. "Keyakinan kami itu ada karena, di pameran tahun ini ASENSI menggandeng KRISTA Group yang pastinya sudah tidak asing lagi di dunia per EO-an," ucapnya. 

Susanty yang juga pemegang lisensi merek lokal kebanggaan Indonesia yakni Bakmi Naga Resto dan Batavia Cafe ini juga mengungkapkan, bahwa pameran ini berskala internasional karena melibatkan sejumlah negara.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, tujuan the 3rd ILE 2023 adalah menjadi ajang pertemuan antara exhibitor, yang terdiri dari licensor, franchisor yang akan bertemu dengan calon investor, yang terdri dari licensee dan franchisee yang dimana mereka ingin membuka dan mengembangkan usaha dari beragam industri," terang Susanty. 

Hingga akhir 2022, ASENSI mencatat lebih dari 1 juta merek sudah terdaftar. 80 persen diantaranya adalah UMKM. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network