Bupati Sumenep Dikepung Wisatawan di Pendopo Agung Keraton Sumenep

Lukman
Ratusan wisatawan dari luar Madura yang terbagi dari beberapa kelompok, tiba-tiba mengepung sosok Bupati Achmad Fauzi. Foto/Istimewa

Achmad Fauzi Wongsojudo atau sapaan akrabnya Cak Fauzi ini mengaku, terus melakukan revitalisasi dan pembenahan untuk memperindah Pendopo Agung Keraton Sumenep. Karena selain untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, menurutnya pendopo agung keraton Sumenep ini merupakan aset utama yang wajib dijaga dan dilestarikan.

Seperti diketahui, ratusan wisatawan dari berbagai kota di Jawa Timur berkunjung dan melihat langsung artefak peninggalan sejarah yang berusia ratusan tahun yang masih berdiri kokoh. Mereka pun dari beberapa kota besar di Jawa Timur, yaitu Blitar, Kediri, Probolinggo dan beberapa kota lainnya.

Pendopo Agung Keraton Sumenep, merupakan bangunan megah berdiri dengan nuansa yang khas menyiratkan peninggalan masa silam.

Berdiri di kawasan seluas 12 hektar, di tengahnya terdapat Pendopo Agung Sumenep, Madura, Jawa Timur, dengan ornamen khas berlatar bangunan tua yang tak kalah gagah memancarkan kharisma.

Sebatang pohon Beringin besar berdiri di samping kirinya, menambah kokoh dan sakral nuansa yang terpancar dari warisan para raja yang dulu pernah berkuasa, yang dibangun pada tahun 1780 Masehi.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network