Spesial HUT RI, Kollabora Coffee Hadirkan Es Rawon, Es Bakso dan Es Soto

Ali Masduki
Pegawai meracik minuman sepesial hari kemerdekaan berupa Es Rawon, Es Bakso dan Es Soto di Kollabora Coffee Geeks & Lifestyle. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

Selain tiga minuman unik, pada momen perayaan Hari Kemerdekaan ini Kollabora Coffee juga menghadirkan beragam makanan khas nusantara

Makanan tersebut diambil dari beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya ada Barapen atau pesta bakar batu khas Papua. Hanya saja, menu ini tidak menggunakan daging babi.

"Untuk protein pakai ayam gak pakai babi agar bisa disantap oleh semua orang. Karbohidrat kami pakai ubi-ubian dan daun singkong," ujar Salman.

Menu khusus edisi kemerdekaan semakin lengkap dengan tongseng makanan khas Jawa Tengah, hingga pulau pisang sebagai makanan penutup. Menu khas nusantara bertema Bhineka Tunggak Ika ini bisa dinikmati sampai akhir Agustus 2023.

Sementara itu Owner & Direktur Utama Jamu Iboe, Stephen Walla menuturkan bahwa Jamu Iboe berusaha untuk terus berinovasi menghasilkan produk-produk yang mempunyai nilai tambah tinggi bagi kualitas hidup masyarakat.

Salah satu perusahaan jamu tertua di Indonesia ini menampilkan jamu masa kini, namun tetap tidak meninggalkan ramuan khusus khasnya. Jamu Iboe juga kerap berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti Kollabora Cafe guna menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Stephen bilang, sebenarnya minuman tradisional tidak kalah enak dengan minuman kekinian. Bahkan perpaduan bahan alami yang membuat tubuh sehat.

"Jamu Iboe sendiri juga harus dikreasikan agar menjadi lifestyle sehari hari," ucapnya.

Ia mengaku sangat tertarik berkolaborasi dengan Kollabora Cafe lantaran kafe di Surabaya Barat ini selalu memiliki inovasi dan kreatifitas yang unik. Ragam makanan dan minuman unik kerap dihadirkan. Ruang kafe juga tidak membosankan, karena setiap ada momen penting dekorasi menyesuaikan sesuai tema.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network