Tunjukkan Komitmen Bangun Pendidikan, Acer Gelar ASSA 2023, Begini Respon Dinas Pendidikan Jatim

Arif Ardliyanto
Tunjukkan Komitmen Bangun Pendidikan, Acer Gelar Acer Smart School Awards 2023. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Acer Indonesia memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Saat ini, Acer Indonesia memutuskan untuk meluncurkan 'Acer Smart School Awards (ASSA) 2023' untuk perkembangan pendidikan. 

ASSA 2023 merupakan penghargaan berskala nasional kepada sekolah dan insan pendidik yang siap melaksanakan transformasi teknologi di dunia pendidikan. Sebagai wadah yang menginspirasi dan memfasilitasi inovasi pendidikan di era digital, ASSA 2023 memfokuskan pada pengembangan kualitas sumber daya manusia sebagai faktor utama dalam meningkatkan mutu pendidikan. 

"Ajang tahunan ini memberikan kesempatan kepada berbagai jenjang pendidikan di sekolah umum maupun madrasah, mulai dari tingkat SD/Madrasah Ibtidaiyah, SMP/Madrasah Tsanawiyah, SMA/Madrasah Aliyah sampai SMK/Madrasah Aliyah Kejuruan," kata Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia. 


Tunjukkan Komitmen Bangun Pendidikan, Acer Gelar Acer Smart School Awards 2023. Foto iNewsSurabaya/arif

Pendaftaran ASSA 2023 sendiri dapat dilakukan hingga 30 September 2023, sementara pengumuman pemenang direncanakan diketahui pada Desember 2023. 

Penghargaan yang akan diberikan mencakup kategori "Kepala Sekolah Inspiratif", "Guru Kreatif", dan "Jelajah Ilmu Award". Semua kategori tersebut harus menerapkan prinsip-prinsip smart school yang disampaikan oleh Acer dalam rangka Acer Smart School Awards 2023. 

Kriteria umum penilaian meliputi; Perencanaan dan Penerapan Transformasi Digital Sekolah, Pengelolaan Sumber Daya Pembelajaran, Literasi Informasi dan Digital Guru, Akses Informasi Bagi Orang Tua dan Perilaku Siswa Terhadap Budaya Digital, Evaluasi dan Pengembangan Kemampuan Siswa, dan Tata Kelola Teknologi Informasi. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network