Menguak Potensi Marketing dan Branding dalam Bisnis Tahu di Desa Setonorejo Kediri

Ali Masduki
Tim Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga ketika mengunjungi industri pengolahan tahu di Kediri. Foto/Istimewa


 
Dina menjelaskan, bahwa identitas merek yang kuat dapat membantu produk tahu menonjol di pasar yang kompetitif. Dalam penyampaian materinya, Dina juga mengajarkan warga bagaimana cara membuat desain nama dan logo produk menggunakan aplikasi “CANVA”. 

Aplikasi tersebut dengan mudah dapat di download di play store atau iphone strore. Penggunaan dari aplikasi tersebut juga sangat mudah, sehingga warga dapat dengan cepat memahaminya. 

Kedua, Pemanfaatan Media Sosial. Dina juga menjelaskan dalam materinya bahwa warga dapat melakukan promosi menggunakan media sosial seperti Instagram, Facebook, Whatsapp, TikTok, dan lainnya. 

“Penggunaan media sosial akan sangat membantu usaha bapak dan ibu agar dapat dikenal oleh konsumen secara lebih luas,” tutur Dina pada warga. 

Di era digital saat ini, pemasaran online adalah kunci keberhasilan. Media sosial dapat digunakan untuk berinteraksi dengan pelanggan secara lebih intensif. 

Diakhir sesi Dina menyampaikan bahwa marketing dan branding memiliki potensi besar untuk meningkatkan bisnis tahu di Desa Setonorejo. Dengan menentukan identitas merek yang kuat, warga dapat meraih kesuksesan dalam bisnis tahunya. 

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network